poskomalut.com
baner header

Namto Usulkan pembentukan Balai Malut

JAILOLO-PM.com, Anggota DPD RI Dapil Maluku Utara (Malut) Namto Hui Roba menegaskan bakal mendorong pembentukan Balai diwilayah maluku Utara. Upaya mendorong pembentukan Balai Malut yang hingga saat ini masih tergabung dengan wilayah Maluku itu sebagai diupayakan dengan tujuan adanya perhatian serius terkait peningkatan infrastruktur khususnya Jalan di Kabupaten/Kota.
Namto kepada wartawan disela-sela menggelar silaturahmi bersama lapisan masyarakat di kediamannya Desa Tedeng, Sabtu (23/11/2019) malam kemarin mengungkapkan, upaya mendorong adanya pembentukan Balai Malut tersebut bakal dilakukan olehnya sebagai angggota DPD RI dengan membangun komunikasi bersama Komisi V DPR-RI. “Soal Balai ini nantinya saya yang tergabung di Komite 2 DPD RI akan membangun komunikasi bersama komisi V DPR RI,”ungkap mantan Bupati Halbar dua periode itu.
Selain mendorong pembentukan Balai, Namto memastikan bakal memperjuangkan peningkatan Jalan diwilayah Sidangoli hingga Jere yang masuk wilayah Halut. “Soal peningkatan jalan di dua wilayah ini juga tentunya butuh komunikasi baik dengan Bupati Halbar maupun Halut,”terangnya.
Namto sendiri menyoroti proses pembangunan peningkatan Jalan dari Ibu-Loloda yang menggunakan material yang didatangkan dari luar daerah, yang menurutnya tentunya sangat disayangkan. Ini mengingat kwalitas material misalnya kerikil juga tersedia di daerah

Namto sendiri tiba di Halbar dalam rangka menggelar syukuran atas terpilihnya dia sebagai angggota DPD RI Malut itu dihadiri ribuan warga,Hadir juga dalam momentum tersebut Wakil Bupati Zakir Mando,serta anggota DPRD James Uang. (Lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: