poskomalut.com
baner header

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Tobelo Gelar Sunatan Massal

TOBELO-PM.com, Memperingati Hari Juang Kartika, Kodim 1508/Tobelo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Halmahera Utara menyelenggarakan sunatan massal di Kantor Koramil 1508-01/Tobelo Desa Gamsungi Kec. Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Jumat (29/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1508/Tobelo Mayor Inf Robi Manuel,S.Sos, Danramil 1508-01/Tobelo Mayor Inf Mulhaman,S.Ag, mewakili Kadis Kesehatan Kab. Halut Nus Kaya (Sekertaris Dinkes), Camat Tobelo Aswin Lahiaro,ST, Dr. Satgas Yonif 734/SNS Letda CKM Riski Zulkarnaen, Dr Puskesmas Tobelo Dr. Ayu Mutiah Dukomalamo, Pos Kes TNI Tobelo Serka P.J. Sipahelut, Tim Medis Satgas Yonif 734/SNS, Tim Medis Dinas Kesehatan Kab. Halut, Kades Gamsungi Albert Belian Ali, anggota Makodim 1508/Tbl, anggota Koramil 1508-1/Tobelo dan Masyarakat Kec. Tobelo.

Sekertaris Dinkes Pemkab Halut Nus Kaya mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan mengapresiasi kepada TNI terutama Kodim 1508/Tobelo yang telah menyelenggarakn sunatan massal, mudah-mudahan dengan kegiatan ini bisa meningkatkan pemberdayaan, terutama terhadap masyarakat sebagai salah satu wujud kebersamaan TNI dengan masyarakat. “Kami dari dinas kesehatan sangat mensuport dengan tenaga atau obat obatan dan barang habis pakai. Mudah mudahan kerja sama ini atau mitra kerja ini tetap berjalan dan kami sangat mendukung dan berterima kasih kepada TNI,”ungkapnya.

Camat Tobelo Aswin Lahiaro mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan hari ini terutama Kodim 1508/Tobelo, yang menyelenggarakan sunatan masal dalam rangka Hari Juang Kartika, semonga kegiatan seperti ini bisa berlanjut sebagai wujud keperdulian terhadap masyarakat.

Kades Gamsungi Albert Belian Ali mengatakan, juga berterima kasih terhadap Kodim 1508/Tobelo
Yang telah menyelenggarakn bakti sosial sunatan masal dalam rangka Hari Juang Kartika. Kami selaku Pemerintah Desa sangat berterima kasih karena sudah memperdulikan masyarakat.

Sementara Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf Raymond L. M Sitanggang saat di konfirmasi awak media mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda dalam memperingati Hari Juang Kartika, yang diperingati setiap tanggal 15 Desember. “Ucapan terima kasih kami sampaikan kepada seluruh pihak yang turut serta menyukseskan acara baksos terutama Dinas Kesehatan Halut dan Satgas 734. Kehadiran negara sebagai solusi ketika rakyat mengalami kesulitan, merupakan cermin kehidupan bangsa yang kuat,”jelasnya.

“Kesehatan hanyalah bagian kecil dari masalah yang kita hadapi. Namun dengan segala keterbatasan yang dimiliki, tetap kita berusaha memberikan yang terbaik, demi keutuhan NKRI yang kita cintai ini,” ujarnya. (Mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: