poskomalut.com
baner header

Tingkatkan Skill Bermedia dan PR, Prody Ilmu Komunikasi UMMU Study Tour ke Universitas Lintas Muhammadiyah

TERNATE-PM.com, Mahasisiwa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU), melakukan study tour ke beberapa universitas lintas muhammadiyah.

Ketua Prody Ilmu Komunikasi Wahyuni Baylussi, bersama Sekertaris Prody Suyatno Kahar dalam releasenya, Minggu (1/12/2019) mengatakan, Ilmu komunikasi UMMU dengan segala keterbatasan fasilitas laboratorium yang tak mendukung, menuntut mereka harus mendalami dunia praktikum dalam lingkup Akademik bidang Jurnalistik dan Public Relations (PR) di prody Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), sebagai Universitas lintas Muhammadiyah, untuk memberikan pengetahuan teoritis maupun praktisi yang lebih memadai, sebab tidaklah cukup jika hanya menyerap teori, namun pengalaman dan terjun langsung dalam siklus bermedia dan PR menjadi suatu tuntutan dalam peningkatan skill.

Merujuk pada tuntutan era 4.0 saat ini dan kedepannya, kata wahyuni, media yang saat ini hadir bervarian dalam melayani publik, mulai dari media cetak sampai media elektronik dan bahkan internet melalui media online. Praktisi Public Relations (PR) menghasilkan pemograman yang kreatif untuk menjawab tantangan dunia industri, dan persaingan daerah yang terus melangkah menuju perkembangan dan kemajuan yang lebih baik. Sifatnya yang dinamik ini juga berbanding lurus dalam menuntut sumber daya manusia (SDM) yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang siap bersaing didunia refolusi industri.

Selain ke Ilmu Komunikasi UM Malang, Suyatno mengatakan, peserta Study Tour Ilmu Komunikadi UM Maluku Utara juga melakukan tour ke Univ. Ahmad Dahlan untuk bertukar informasi mengenai kelengkapan laboratorium yang dimiliki, selanjutnya menuju di UM Jakarta dengan tujuan yang sama. dilanjutkan deng tour ke salah satu Televisi Nasional yaitu Metro TV, sebagai wujud nyata dunia kerja bidang Ilmu Komunikasi bagian Jurnalistik, PR, Broadcasting dan masih banyak lainnya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: