poskomalut.com
baner header

Bupati Halteng Buka Rakor Pendidikan dan Kesehatan

WEDA-PM.com, Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  pemerintah desa, pendidikan dan kesehatan. Kegiatan yang dibuka Bupati Edi Langkara itu berlangsung di aula kantor bupati. Menjadi peserta dalam kegiatan Rakor ini adalah seluruh kepala desa, Kepsek Paud, TK, SD dan SMP dan para camat.

Rakor pemerintah desa, pendidikan dan kesehatan ini merupakan forum bersama pemerintah daerah dan perangkat pemerintahan dibawahnya itu bertujuan untuk mengkomunikasikan kebijakan dan program proritasi pemerintah daerah dan menjadi media untuk berkoordinasi dan berenergi guna mencapai visi bersama.

Bupati Edi Langkara mengatakan, Pemerintah daerah yang bertanggung jawab untuk menyelenggarakan dan melaksanakan tugas dan fungsi sesuai tupoksi masing – masing, termasuk kewajiban melaksanakan kebijakan strategis daerah.

Selain itu program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama kepemimpinan dua tahun dan kebiajakan apa yang akan dilaksanakan pada tahun berikutnya. “Ini agenda tahunan, dalam rangka merusmukan kebijakan daerah. Sehingga yang dilakukan dapat berpihak ke masyarakat,”kata Bupati Edi Langkara, dalam sambutanya.

Menurut bupati, berbagai macam persoalan yang ditemukan di lapangan selama kepemimpinan dirinya dan Wabup Abdul Rahim Odeyani. Baik itu masalah pengelolaan dana desa, pengelolaan pemerintahan dan persoalan lain, dan ini harus diseriusi sehingga masyarakat dapat menikmati.(msj/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: