poskomalut.com
baner header

Korban Tenggelam Di Pantai Gambesi Ternate Ditemukan Tewas di Perairan Tidore

TERNATE-PM.com, Setelah dikabarkan hilang selama 5 hari, pencarian terhadap korban Ardiansyah (36), pegawai honorer di Pemerintah Kota Ternate, yang tenggelam saat mandi di pantai gambesi kecamatan kota Ternate selatan Kamis 28 November, akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan mengambang di perairan Tidore Kepulauan pada Senin, (02/12/2019). Pukul 06.38 Wit, team rescue basarnas Ternate menerima info dari Aiptu Ritno (Polairud Polda Malut) bahwa telah ditemukannya korban oleh nelayan di pesisir Desa Ome Kota Tidore kepulauan dalam keadaan meninggal dunia, jarak dari LKP 3 NM Radian 145°.

Team rescue basarnas ternate bersama team SAR gabungan kemudian menuju ke Kelurahan Ome, Kota Tidore Kepulauan untuk mengevakuasi korban. Pukul 07.36 korban berhasil di evakuasi, dengan menggunakan RIB 02 basarnas Ternate korban kemudian di evakuasi ke kelurahan gambesi.

Kepala Basarnas Ternate Muhamad Arafah dalam releasenya Senin (2/12/2019) mengatakan, pukul 07.45 Wit RIB 02 Ternate tiba di Kelurahan gambesi dan korban diserah ke pihak keluarga selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Ternate untuk dilaksanakan otopsi.

 Dengan ditemukannya korban, Tim SAR Gabungan melaksanakan debrifing bahwa telah ditemukannya korban dalam keadaan meninggal dunia, Maka Operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh Unsur di kembali ke kesatuan masing-masing, dengan ucapan terimakasih.

Pencarian melibatkan Basarnas Ternate  8 Orang,  Polairud Polda Malut 4 Orang, Brimob Polda Malut  10 Orang, BPBD Kota Ternate 8 Orang, Polsek Kalumata 3 Orang, Babinsa Kampung Makassar 1 Orang,  Babinsa Gambesi 1 Orang,  Masyarakat Gambesi, dan Keluarga Korban. (cr01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: