poskomalut.com
baner header

2020,Tidak Ada pembangunan Pelabuhan Fery Loloda

JAILOLO-PM.com, Kepala Unit Penyelengara Pelabuhan Klas III Jailolo Halmahera Barat memastikan ditahun 2020 mendatang tidak ada pembangunan dermaga ataupun rehab terhadap pelabuhan di wilayah Halbar.Penegasan tersebut menjawab adanya pernyataan Bupati Danny Missy terkait pembangunan dermaga Fery di Kecamatan loloda.

“Untuk pengembangan baik pelabuhan Matui maupun Jailolo ditahun 2020 itu tidak ada. Sementara soal pembangunan dermaga feri itu biasanya dari Balai Darat Malut,”ungkap Kepala Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan Kelas III Jailolo,Rahman Soamole.

Untuk pengembangan dermaga menurut dia, sebelumnya memang ada, yang diprioritaskan terkait rencana induk pelabuhan dermaga Matui, hanya saja usulan tersebut hingga saat ini belum terealisasi.

Disinggung soal pengamanan arus mudik jelang Natal dan tahun baru, untuk pengamanan tetap disiapkan dengan penyiapan posko. Selain itu, pemeriksaan rutin juga dilakukan oleh petugas terkait kelayakan kapal maupun pemeriksaan terhadap armada speed boat jurusan Jailolo-Ternate. (lan/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: