poskomalut.com
baner header

Akademisi Sesalkan PIP Sering Terlambat di Malut

Akademisi Sesalkan PIP Sering Terlambat di Malut

TERNATE-PM.com, Akademisi Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Ridha Ajam menyesalkan Program Indonesia Pintar (PIP) masih sering mengalami keterlambatan. Kata dia, apabila program bantuan peserta didik tersebut mengalami keterlambatan, akan mengganggu peserta didik sehingga mereka tidak berkonsentrasi lagi dalam proses belajar mengajar. 

“Apalagi di antara peserta didik yang menginformasikan bahwa jika ada yang belum mereka bayar atau beli dalam hal ini kebutuhan sekolah. Dengan begitu pasti akan mengganggu proses dari si anak itu,” kata Ridha, Jumat (25/10/2019).

Ia berharap Dinas Pendidikan Kota Ternate memastikan pihak sekolah segera mencairkan PIP tepat waktu, sehingga peserta didik tidak terganggu dengan program mereka. “PIP ini memang terkait dengan kuangan daerah tetapi pihak kuangan daerah sering menyalahkan pihak sekolah terkait data yang belum lengkap,” katanya lagi.”Inilah yang saya kira tidak boleh saling menyalahkan di media, tetapi coba untuk saling berkoordinasi untuk mencari jalan keluar untuk penyelesaiannya. Jangan hanya berwacana dan saling menyalahkan di media social. Itu akan berpengaruh terhadap psikologi anak-anak,” ungkapnya. 

Ia menyarankan manajemen PIP dapat diperhatikan sehingga semua bisa berjalan sesuai mekanisme. “Dengan begitu tidak lagi ada keterlambatan terhadap bantuan untuk peserta didik ini, apalagi yang menenerima kebanyakan peserta didik yang memiliki ekonomi menengah ke bawah. Ini sangat disayangkan jika terjadi kepada peserta didik yang kurang mampu, harus ada saling koordinasi sesama pihak terkait,” singkatnya. (i-phan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: