poskomalut.com
baner header

Anggaran PKH 2020 Belum Diketahui Dinsos Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kota Ternate, Burhanudin Abdul Kadir menyebutkan, pihaknya belum mengetahui pasti nominal anggaran yang diterima, terkait Program Nasional Keluarga Harapan (PKH) di tahun 2020 ini.

Lanjutnya, dana transfer yang diterima Dinsos bervariasi, meskipun belum diketahui pasti nominalnya, tetapi Burhanudin optimis anggarannya masih seperti tahun lalu, yakni Rp 7 miliar. “Kita belum tahu pasti berapa angkanya, tetapi masih akan seperti tahun kemarin, sekitar Rp 7 miliar,” ungkapnya pada Posko Malut, Rabu (15/01/2020).

Kegiatan PKH di tahun 2019, dipusatkan di Kecamatan Batang Dua, Kota Ternate. Sebanyak 249 orang, terdiri dari SD 153 siswa, SMP 94 siswa dan SMA 109. Selain siswa, PKH juga diberikan kepada wanita hamil sebanyak 1 orang, Apras 73 orang dan Lansia 48 orang.

“Jadi yang terima hanya keluarga penerima Maafaat (KPM). Yang sudah keluar dari keluarga penerima manfaat itu,  yang artinya sudah luluslah mereka sudah dianggap berhasil,” tuturnya.

Untuk jumlah KPM di tahun 2019 sebanyak 2.215 jiwa, dengan total jumlah bantuan yakni Rp 7.813.175 diterima lewat Bank Rakyat Indonesia (BRI) sesuai rekening masing-masing.

Sementara untuk tahun 2020, Burhanuddin mengaku belum bisa memastikan. Sebab, anggaran tersebut harus menunggu Pagu baru bisa diketahui nilai anggaran tersebut.  “Nantinya ini akan bergeser, bahkan pengurusnya jugs bisa bergeser, ada yang naik ada yang turun, tapi anggaran tersebut masih seperti tahun sebelumnya,” tandasnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: