poskomalut.com
baner header

Bangunan Lantai II Pasar Bastiong Kota Ternate memprihatinkan

TERNATE–PM.com, Kondisi lantai II Pasar Bastiong kian memprihatinkan dan tak terurus, pasalnya sampai saat ini, tidak ada penjual yang mau menempati.
Sampai saat ini, lantai II Pasar Bastiong hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan barang jualan para pedagang dan ironinya hanya menjadi ladang pembuangan sampah.
Seperti pantau poskomalut.com, Jumat (13/12/19) tidak ada aktifitas di lantai II pasar bastiong, seperti yang disampaikan oleh Riko selaku penjual, yang pernah berjualan di pasar lantai II bastiong, “Sebelumnya saya pernah berjualan di lantai II pasar bastiong akan tetapi minimnya pengunjung yang membeli sehinga kita dengan terpaksa berpindah tempat untuk berjualan,”ucapnya.
Ia menambahkan, kurangnya pengunjung ataupun pembeli sehingga banyak penjual yang tidak mau berjualan di lantai II Pasar Bastiong. “Misalnya para penjual yang mau berjualan di lantai II maka kita akan rugi, dan kurangnya pendapatan sehinga kita terkendala dengan penyewaan tempat penjualan,”jelasnya.
Hal senanda juga disampaikan oleh Mursid, sejak persemian Pasar Bastiong pada Februari 2018 hinga saat ini, kurangnya minat penjual yang berjualan di lantai II Pasar Bastiong karena faktor utmanya yaitu pembeli lebih cenderung membeli dilantai I pasar Bastion.
Ia mengharapkan, Dinas Pasar agar menurunkan ongkos sewa ataupun mengratiskan sehinga penjual bisa sja berminat, sebab kalau menyewa mungkin penjual tidak mau. (Cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: