poskomalut.com
baner header

Baru 12 Kelurahan di Kecamatan Ternate Tengah Musrembang

TERNATE-PM.com, Camat Ternate Tengah, Abdu Haris mengatakn, 16 Kelurahan yang ada di Kecamatan Ternate Tengah, baru 12 kelurahan yang melaksanakan Musrembang. 12 kelurahan ini melakukan Musrembang sejak, Selasa (21/01/2020).

“Musrembang Kelurahan ada perwakilan dari RT/RW yang menyampaikan usulan, terkait pembaguna serta kebutuhan bersama. Dan tiap Musrembang saya selalu hadir ditiap Kelurahan dan mendengar langsung usulan tersebut,” kata Abdu Haris pada Posko Malut, Senin (27/01/2020).

Sementara Musrembang ditingkat Kecamatan dilaksanakan 10 Februari nanti, sehingga 4 kelurahan yang belum melakukan Musrembang, agar segera dipercepat. Lanjutnya, tidak semua usulan program dianggarankan, tetapi ada tahapan, sehingga akan kdianggarankan nanti. “Usulan  penggunaan Dana Kelurahan (DK) yang dibiayai oleh pusat dan DPPK yang didanai oleh Pemda. Intinya DK dapat membantu penurunan angkat kemiskinan,” ujarnya.
Dengan adanya usulan Fisik maupun soadaya dapat membantu masyarakat dari sisi pembagunan maupun lainnya. “Kami berharap dengan adanya berbagai usulan yang disampaikan oleh perwakilan RT/RW hal tersebut dapat diakomodir, serta kami akan melihat usulan-usulan yang harus diutamakan untuk penggunaannya,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: