poskomalut.com
baner header

Benahi Kinerja, Kadisperindag Kota Ternate Mutasi Lima Pejabat

TERNATE-PM.com, Meskipun baru dilantik sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate, Hasim Yusuf langsung gencar bekerja”. Bahkan, untuk pembenahan kinerja dan pengelolaan pasar guna meningkatkan PAD, Hasim Yusuf langsung memutasi lima jabatan di lingkup Disperindag.

Dari informasi yang dihimpun Posko Malut, lima jabatan yang dievaluasi dan langsung dimutasi, yakni  Sub Bagian Perencanaan, Sub Bagian Keuangan, Kepala Bidang Perdagangan, Seksi Penataan Pasar dan Seksi Penagihan. “Setelah pelantikan, ada beberapa kepala seksi dan bidang yang kami evaluasi dan mutasikan,” ucap Hasim Yusuf pada Posko Malut, Selasa (08/01/2020)

Pergantian ini diharapkan, bisa menyegarkan kinirja Disperindag kedepan, serta dapat menyelesaikan pekerjaan 2019 yang tertunda hingga 2020, termasuk target pencapai PAD 2020. “Saya baru melakukan tinjauan ke dua pasar, yakni Bastiong dan Dufa-dufa. Kita harus turun dulu melihat kondisi yang terjadi di pasar, kemudian kita melakukan pembenahan pasar termasuk pedagang,” ujarnya.

Ketegasan pergantian struktur kerja di Disperindag ini mendapat dukungan DPRD Kota Ternate. Bahkan, para wakil rakyat ini menghimbau, agar Kepala Disperindag melakukan perombakan total struktur kerja OPD Disperindag. “Kondisi pengelolaan pasar saat ini sangat parah, untuk itu sistem pengelolaan pasar harus dirubah total sebagaimana yang sudah direkomendasikan DPRD,” ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Ternate, Mubin A Wahid.

Ngototnya para wakil rakyat ini, lantaran Komisi II DPRD Kota Ternate mencium praktik penyalahgunaan jabatan, penyelewengan anggaran, serta kebocoran PAD yang cukup signifikan selama beberapa tahun terakhir. “Kalau ingin perbaiki Disperindag, harusnya memperbaiki dari Kepala Dinas, Kepala bidang dan jajaran dan  sistem pengelolaan pasar harus diubah. Kalau tidak jangan berharap akan ada perubahan,” tegasnya. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: