Buka Turnamen Soekarno Cup 2024, Ini Pesan Wali Kota Tidore

Pembukaan turnamen Soekarno Cup ditandai dengan tendangan bola pertama Wali Kota Tidore di Stadion Gurabati, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan.

TIDORE-pm.com, Turnamen sepak bolah usia dini Soekarno Cup Tahun 2024 resmi dibuka langsung Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, H. Ali Ibrahim.

Pembukaan ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Wali Kota Tidore di Stadion Gurabati, Kelurahan Gurabati, Kecamatan Tidore Selatan, Kamis (20/6/2024).

Mengawali sambutannya, Capt, H. Ali Ibrahim mengatakan, turnamen Soekarno Cup merupakan kesempatan sangat baik bagi para generasi muda, terutama bagi atlet bola dalam kategori usia dini.

Turnamen itu menjadi sebuah ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman sambil menunjukkan kemampuan terbaik untuk mengukir mimpi menjadi seorang pesepakbola profesional, diperuntukkan bagi generasi usia 9, 10, 11 dan 12 tahun, di mana suatu hari kelak mereka akan tampil membela Tim Nasional Indonesia.

Wali Kota dua periode ini juga menyampaikan,  Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dan para pemain yang akan berlaga di Soekarno Cup 2024.

“Kami yakini hari ini sebuah moment yang sangat special bagi seluruh tim yang akan berlaga, karena moment ini menjadi sebuah impian bagi anak-anakku yang telah berlatih dengan penuh semangat untuk bisa tampil dan berlaga dalam festival sepak bola ini,” ucap Ali.

Tak lupa, orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan juga mengajak bibit muda menjadikan Soekarno Cup sebagai sebuah jawaban untuk para pemain yang ingin menunjukkan kemampuan dalam bermain sepak bola.

Dirinya juga meminta tim yang berkompetisi tetap profesional dan menjunjung tinggi fair play.

“Soekarno Cup adalah ajang yang patut menjadi sebuah kebanggaan bagi kita semua karena Soekarno Cup ini menunjukkan sebuah kepedulian yang tinggi akan bakat dan minat olahraga para generasi muda, oleh karena itu mari kita dukung kegiatan ini dengan ikut menjaga alur pertandingan dan menghargai setiap keputusan yang diambil dalam lapangan hijau,” ajak Ali.

“Kepada seluruh penonton dan suporter, mari kita jaga setiap pertandingan dalam Soekarno Cup ini dengan prinsip sportivitas, dan turut serta mengambil bagian dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pertandingan berlangsung. Jadilah penonton sekaligus penikmat olahraga sepak bola yang mematuhi setiap aturan yang telah disepakati, Bila ada masalah, tolong diselesaikan dengan kepala dingin dan dengan aturan sepakbola,” sambungnya.

Sementara, Ketua Panitia Soekarno Cup, Tajuddin Koja dalam laporannya mengatakan, melalui kompetisi festival sepak bola usia dini soekarno cup diharapkan akan lahir bibit-bibit atlet berbakat untuk mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

Nantinya lanjut Tajuddin, menjadi pemain sepak bola yang handal dan professional, sehingga para pengurus SSB, pelatih, dan manajemen sepak bola harus terus memantau perkembangan bakat dan bibit-bibit unggul tersebut di festival sepak bola usia dini soekarno cup tahun 2024 ini.

Tajuddin menambahkan sebanyak 130 tim yang ikut berpartispasi dalam Festival Soekarno Cup ini yang terbagi dalam kategori usia 9 tahun 27 tim, Usia 10 tahun 32 tim, Usia 11 Tahun 34 tim, dan kategori usia 12 tahun 37 tim.

“Dalam 130 tim terdiri atas, 50 tim dari kota tidore kepulauan, 63 tim dari kota ternate, 3 tim dari halmahera barat, 4 tim dari halmahera utara, 1 tim dari halmahera timur, 2 tim dari kepulauan sula dan 7 tim dari sulawesi utara, yang akan digelar selama 4 hari dimulai dari kamis, 20 juni sampai minggu 23 juni 2024,” katanya.

Tajuddin juga berpesan kepada seluruh peserta festival sepak bola usia dini Soekarno cup Tahun 2024 agar jangan jadikan juara sebagai tujuan utama, akan tetapi yang lebih penting adalah bermainlah dengan hati yang senang, jiwa yang sportif, tunjukkan segala kemampuan, dan ikuti setiap peraturan pertandingan.

“Keikutsertaan adik-adik sekalian dalam kejuaraan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga. untuk itu, gunakanlah dengan sebaik-baiknya dan juga kepada wasit untuk bertugas dengan jujur, tegas, dan objektif. sehingga festival sepak bola usia dini Soekarno cup Tahun 2024 ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan damai, dengan garapan semoga festival sepak bola usia dini Soekarno cup Tahun 2024 ataupun turnamen-turnamen serupa seperti ini akan terus berkelanjutan untuk tahun-tahun yang akan datang,” tukasnya.

Komentar

Loading...