poskomalut.com
baner header

Bupati Sula Minta SKPD Terbuka dengan Wartawan

SANANA-PM.com, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Hendrata Thes, mengimbau kepada seluruh Pimpinan Satua Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kepsul, untuk meningkatkan keterbukaan informasi pada media yang ada di Kepulauan Sula dengan baik. “Saya imbau pada seluruh pimpinan SKPD semua informasi yang menjadi konsumsi publik jangan ditutupi-tutupi, harus terbuka, serta ditingkatkan,” ungkap Hendrata Thes kepada sejumlah Pimpinan SKPD dalam pertemuan bersama sejumlah Wartawan, Kamis (9/1/2020).

Menurut Bupati, untuk mempromosikan keberhasil kinerja pemerintah maka, seluruh pejabat harus dapat memberikan informasi pada media sesuai dengan tupoksinya. “Pejabat harus berikan informasi pada media, karena hal itu, selain tugas kewajiban pemerintah, juga mempermudah kerja-kerja wartawan dalam mencari dan mengekspos informasi,” katanya.

Bupati, yang juga ketua DPW Partai Demokrat Malut itu menambahkan, keterbukaan pejabat pada media itu penting dilakukan karena, hal tersebut dalam rangka untuk mensinergikan peran pemerintah dengan media. Sebab Pembangunan tanpa adanya dorongan publik, maka sulit untuk terwujud. “Silaturahmi dengan wartawan itu penting dilakukan, karena kita saling membutuhkan satu dengan yang lain,” jelasnya. (fst/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: