Camat dan Lurah Se-Kota Ternate Diminta Aktif Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Pertemuan Wali Kota bersama Forkomimpda dan instansi tekhnis lainnya untuk membahas pemcegahan penyebaran virus corona di Kota Ternate; (foto_Samsul).

TERNATE-PM.Com, Wali Kota Ternate, H Burhan Abdurahman meminta seluruh Camat dan Lurah di Kota Ternate berperan akti memberikan pemahaman/sosialisasi kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran corona virus (covod-19) di wilayah masing-masing.

Hal ini disampaikan Wali Kota Ternate usai menggelar pertemuan bersama unsur Forkompimda dan instansi tekhnis lainnya, dalam menghadapi wabah corona, bertempat di Grand Fatma Cafe Kelurahan Moya, Kecamatan Ternate Tengah, Senin (23/3/2020).

"Saya minta kepada camat dan lurah agar intes melakukan sosialisasi kepada warganya untuk mencegah penyebaran virus corona," tegasnya.

Menurutnya, dalam menangani virus corona, bukan hal mudah, untuk itu para camat dan lurah harus bekerja keras dalam menangani masalah ini dengan melibatkan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Kelurahan masing-masing untuk melakukan sosialisasi ke rumah-rumah.

"Bila perlu lakukan pengumunan tiap jam kepada masyarakat di lingkungannya agar masyarakat mengetahui pencegahan virus corona ini," tambah Wali Kota.

Dia meminta seluruh komponen termasuk masyarakat, tidak menganggap remeh persoalan ini, "jangan anggap remeh dengan virus ini," tegasnya.

Wali Kota dua periode ini meminta, seluruh lapisan masyarakat mulai dari unsur pemerintah, camat, lurah, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, RT/RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda semua bahu-membahu melakukan upaya pencegahan penyebaran virus ini.

"Mulai dari sekarang camat, lurah dan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa harus betul-betul sosialisasikan masalah ini ke masyarakatnya di kelurahan," pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...