poskomalut.com
baner header

Camat Oba Tengah Ingatkan Warga Pilih Kades Yang Tanggung Jawab

TIDORE-PM.com, Kepala Kecamatan (Camat)  Oba Tengah, Kota Tidore Kepulauan, Rudy Ipaenin menginggatkan kepada seluruh warganya untuk memilih pemimpin yang bertanggungjawab. Hal ini diingatkan camat jelang pemilihan kepala desa serentak di Oba Tengah

Melalui  Khutbah Jumat,  Camat Oba Tengah sebagai Program  Camat  Menyapa Ummat di Masjid Nurul Ittihad Desa Lola, dengan tema seputar “Memilih pemimpin yang baik dalam Pilkades Serentak 2019,” untuk memilih pemimpin  kepala desa yang baik, yakni pemimpin yang punya tanggung jawab penuh atas kepemimpinannya, amanah, kapabel, dapat diteladani serta beriman  dan bertaqwa,”  kata Rudy.

Mari letakkan harapan besar dalam do’a kita. Kita do’akan kebaikan bagi pemimpin kepala desa seperti yang dicontohkan oleh seorang ulama yang bernama Fudhail Bin ‘Iyadh yg berkata, deandainya saya memiliki satu do’a yg mustajab, daya tidak akan gunakan do’a itu, kecuali untuk kebaikan pemimpin. “Semoga Allah SWT memberi petunjuk kepada kita untuk menjadi masyarakat yang baik,  sehingga Allah SWT anugerahkan kepada kita, pemimpin kepala desa yang baik pula dalam Pilkades Serentak pada 26 Oktober mendatang,” katanya.

Sebelumnya juga dalam beberapa kesempatan pada program Camat Menyapa Ummat dan menjadi Khatib di Masjid Al-Fajrin Desa Fanaha, Rudy mengatakan sebagai warga desa, kita selalu menuntut agar kepala desa menjadi pemimpin yang amanah, jujur, transparan mengelola keuangan desa, bijak, adil, membela kepentingan warganya, bertaqwa  dan berbagai tuntutan lainnya. Namun sudahkah kita berpikir sebaliknya. Jika kita menerapkan prinsip keseimbangan, ketika kita menuntut pemimpin harus baik, maka kita juga seharusnya menuntut diri kita utk menjadi warga desa yg baik. Para ulama berkata, sebagaimana karakter kalian, seperti itu pula bentuk kepemimpinan yg akan mengendalikan kalian karena pemimpin itu cermin bagi rakyatnya.

“Marilah kita menjadi warga desa yang baik, agar Allah SWT anugerahkan kepada kita kepala desa yg terpilih pada 26 Oktober 2019 nanti, adalah kades yang baik, amanah, jujur, adil, cerdas, bijak, bertaqwa membela kepentingan warganya,“ pungkas Rudy. (tox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: