poskomalut.com
baner header

Cegah Virus Corona, Komisi III Imbau Puskesmas Lakukan Edukasi dan Sosialisasi Kepada Masyarakat

TERNATE-PM.com Mengantisipasi penyebaran virus Corona di Kota Ternate, Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ternate meminta semua Puskesmas di kota Ternate untuk pro aktif dalam pencegahan dengan melakukan edukasi dan sosialiasai kepada masyarakat.

Hal ini disampaikan Anas U. Malik Ketua komisi III DPRD kepada poskomalut.com usai melakukan RDP bersama Kepala Puskesmas se-Kota Ternate, Pihak Rumah Sakit Swasta, Dinas Kesehata dan DLH kota Ternate pada Rabu,(11/03/2020) kemarin.

Menurutnya, Komisi III telah meminta Dinas Kesehatan Kota Ternate untuk menginstruksikan seluruh Puskesmas yang ada di Kota Ternate agar lebih pro aktif melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat yang mengunjungi Puskesmas.

“Edukasi dan sosialisasi yang diberikan terkait antisipasi Virus Corona dengan cara pola hidup sehat,” ungkapnya.

Anas juga menambahkan, masyarakat yang diberikan edukasi dan sosialisasi agar mereka bisa rajin mencuci tangan dan menjaga kebersihan. Hal tersebut menurutnya akan dilakukan di setiap Puskesmas dan bahkan edukasi sampai ke semua sekolah dan posiandu yang ada di kota Ternate.

“Kita dalam rangka mengantisipasi Virus Corona dengan cara memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat agar tetap mempertahankan dan menjaga pola hidup sehat. Itu yang penting,” tegasnya.

Selain itu, Komisi III juga meminta Dinas Kesehatan Kota Ternate untuk selalu memantau aktivitas semua apotik yang menjual masker untuk bisa menjaga harga agar tetap stabil dalam rangka melakukan pelayanan kepada masyarakat. (OP-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: