poskomalut.com
baner header

Dana Pengamanan Pilkada Halut Disetujui Rp 5,5 Miliar

TOBELO-PM.com, Dana pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Polres Halmahera Utara (Halut) disetujui Rp 5.5 miliar. Hal ini disampaikan Ketua Tim Penyusunan Anggaran Daerah (TPAD) Pemerintah Kabupaten Halut, Fredy Tjandua.

Ia menyebutkan dananya sementara sudah dibahas bersama Banggar DPRD Halut dan TPAD Pemkab Halut, bahwa anggaran Pilkada dikucurkan Rp 45 miliar. Dari anggaran Pilkada itu, Polres Halut mendapat kucuran Rp. 5,5 miliar. “Untuk anggaran Polres pada Pilkada 2020 diakomodir Rp 5,5 miliar setelah dirasionalisasi, dari usulan Polres Rp. 8 miliar,” tuturnya.

Menurut Ia, sebelumnya disepakati Rp 4,5 miliar, namun karena anggarannya tidak mencukupi untuk pandananaan jumlah personil Polres Halut saat pengamanan Pilkada, tim TPAD kembali membahas bersama DPRD Halut untuk menaikan anggaran dengan merasionalisasi jumlah personil Polres. “Kita sesuaikan dengan jumla personil Polres Halut pada saat pengamanan, sehingga anggaran pengamanan untuk Pilkada 2020 dinaikan menjadi Rp.5,5 miliar,” katanya. (mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: