Diknas Ternate Diminta Punya Program Yang Strategis

Ketua Komisi III DPRD Ternate, Anas U Malik.

TERNATE-PM.com, Komisi III DPRD Kota Ternate meminta Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kota Ternate pada tahun anggaran 2020 mempunyai program yang strategis. hal tersebut di akui Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U Malik saat di hubungi sejumlah wartawan di kantor DPRD Kota Ternate.

"Alokasi anggaran Pemkot Ternate di bidang pendidikan sudah memenuhi alokasi 20 persen sesuai ketentuan UU, hanya tinggal Diknas mempunyai perencanaan program kegiatan yang strategis"kata Ketua Komisi III DPRD Kota Ternate Anas U Malik, kepada, wartawan, Selasa (17/03/2020).

Anas menuturkan, program stategis seperti sarana prsarana pendukung ujian nasioanl atau UNBK yang memakai komputer itu sangat menjadi skala pioritas. Apalagi harus dilihat saat ini adalah tahun ujian, sehingga hal-hal yang menjadi bahan ujian itu adalah skala pioritas. "Skala pioritas itu seperti komputer dan honor penyusun soal ujian,"ujarnya.

Dari itulah pihaknya selaku komisi yang membidangi pendidikan, sangat berharap kedepan Diknas Kota Ternate harus lebih fokus kepada peningkatan mutu standar ujian. Karena ini adalah agenda nasional yang menjadi tangguangjawab daerah dan kebijakan penganggaran harus di titik beratkan kepada mendukungnya prasarana ujian.

"APBD kita ini sudah 20 persen, jika anggaran pendidikan Rp 1,6 miliar dan ujian sekolah ini urjen di hadapai kepana harus nikai anggaran itu turun dan tahun nanti saran pendukung pemerintah sudah harus siapkan itu desakan langsung dari kita,"tegasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...