poskomalut.com
baner header

Dilantik Pimpin NasDem Ternate, Tauhid Siap Tegakan Nilai Restorasi

TERNATE-PM.com, Ketua Dewan Pengurus Wilaya (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Maluku Utara (Malut), Achmad Hatari, Sabtu (7/8/2021) malam, resmi melantik M Tauhid Soleman untuk memimpin DPD NasDem Kota Ternate periode 2021-2024. Dalam pelantikan tersebut disela-sela sambutan Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M Tauhid Soleman menegaskan bakal menegakan nilai-nilai restorasi sebagai nilai kebangsaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua DPW Malut dan jajaranya, sampai kepada pengurus DPD Kota dan Kabupaten insa allah, kepercayaan ini adalah amanah dan tangguang jawab untuk kita bersama-sama menegakan nilai restorasi sebagai nilai kebangsaan,” ucap Tauhid Soleman dalam sambutan pelantikan

Menurutnya, di tengah pendemi Covid-19 yang kita alami saat ini, kita telah diperhadapkan dengan masa-masa sulit tentang situasi ekonomi, sosial, dan politik, khusunya di Kota Ternate. Tetapi ini bukan akhir dari segalanya, dan bukan pula kita menyerah pada keadaan.

” Dari sinilah kita harus mampu bangkit untuk meletakan nilai kebangsaan yang telah terparti dalam sanubari,” ujarnya

Lanjutnya, kota Ternate sebagai episentrum peradaban masa lalu dan kini menjadi pusat perdagangan Provinsi Malut. Kita tidak bisa menafikan, bahwa pendemi Covid-19 yang belum kunjung usai, telah membuat kita harus mampu survive, mampau untuk bertahan dengan segala kondisi yang ada.

” Rasa kebersamaan bahwa menghadapi pendemi ini bukan hanya tugas pemerintah, tetapi tugas semua pihak termasuk Partai NasDem, dengan nilai kebangsaan dan hakikat restorasi, saya yakin kita mampu bangkit menjadi bangsa yang kuat, menjadi bangsa yang mampu untuk menegakkan kembali tatanan nilai sosial, nilai ekonomi, hingga nilai keagamaan,” jelasnya

Ia bilang, semua ini bisa terlaksana, jika kita saling berkolaborasi dan bekerjsama dalam hal kebaikan, seperti kutipan, dalam Alquraan surat Almsidah ayat 2.

Pada perhelatan Pilkada kemarin di Kota Ternate, BasDem menjadi salah satu Partai ysnf berhasil dengan kemenangan kepemilikan langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate, pada masa bakti 2021-2026 dengan muncul sebagai salah satu Partai pengusung bersama PKB, serta partai pendukung lainnya.

” Saya berharap, sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kota Ternate, yang telah diantik mari selalu menaruh rasa kemanusiaan sebagai nilai yang tertinggi,” ungkapnya.

Bahkan Tauhid mengaku, Partai NasDem dimata dirinya, sebagai Partai yang luar biasa konsistensinya, dikap demokrasi dengan cara membuka ruang komunikasi dan konsuldasi bersama-sama dengan seluruh komponen dan komponen elemen masyarakat tanpa membedakan mereja yang berada di dalam maupun di luar pemerintahan.

” Inilah kedua tekad, yang pernah disampaikan oleh Ketua Umum Surya Palo,” ungkapnya.

Sebagai orang yang telah lama menduduki kursi birokrasi, dirinya berharap narasi-narasi politik harus dibangun dengan asas krmanusiaandan kolaboratif, antara eksekutif, legeslatif dan yudikatif. Karena kita punya tujuan yang sama.

Dirinya yang hingga saat ini, sebagai Wali Kota, bersama wakil wali kota Jasri Usman. Mengharapkan semua elemen Partai NasDem di Kota Ternate harus bersama-sama mengawal kebijakan pemerintah yang sampai saat ini berlangsung, untuk mensejahterakan masyarakat Kota Ternate kita cintai dan sayangi

“Secara artifial restorasi adalah nilai juang untuk memulihkan nilai bernegara, kerena bangsa ini lagir dari sebuah perbedaan menjadi satu bagian, maka inilah tanggung jawab kita, untuk menjaganya sebagai anak bangsa,” harapnya

Seraya ia menegaskan, sebagai panutup pada sambutan ini, beberapa pekan lagi, kita akan menyambut hari lahir bangsa Indonesia, yaitu memperingati HUT-RI ke 76 tahun 2021, semoga kita tetap sehat selalu untuk melewati berbagai rintangan termasuk pemdemi Covid-19, yang akan berakhir. Serta termasuk menjaga nilai-nilai kebangsaan dan teruslah menumbuhkan-krmbangkaan filosofi Pancasila sebagai landasan bernegara.

” Insa allah, atas izin allah SWT, saya M Tauhid Soleman, akan membawa kepercayaan ini yang telah diamanahkan dan semoga nilai restorasi kebangsaan sebagai tujuan, akan terus saya pegang untuk menuju kesejatraan yang kuta impikan,” pungkas Tauhid.(Sm/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: