poskomalut.com
baner header

Dinas Perpustakaan Kota Ternate akan Lakukan Bimtek Berbasis Aplikasi

TERNATE- PM.com Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ternate Ardini Rajilun dalam waktu dekat akan melakukan Bimbingan Teknis untuk pengelolahan dan penanganan perpustakaan yang ada di Kota Ternate berbasis aplikasi.

Dalam waktu dekat ini, kantornya akan melakukan diklat untuk pengurus perpustakaan sekolah yang ada di Kota Ternate. “Pengurus perpustakaan yang ada di sekolah kita akan melaksanakan bimbingan teknis berupa memberikan pemahaman dan menambah wawasan mereka dengan dengan hal-hal yang baru,” ucapnya, pada poskomalut.com kamis (13/02/20).

Ia menambahkan, kedepannya Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kota Ternate akan menerapkan pengelolaan dan penanganan perpustakaan yang ada di Kota Ternate, mengunakan sistem aplikasi.

Disisi lain, pihaknya juga akan melakukan lomba seperti Duta Baca dan lomba perpustakaan, yang akan dilakukan pada April 2020. “Target perencanaanya mulainya kegiatan itu pada bulan April, karena kegiatan ini berjenjang. Kalau untuk pemenang di tingkat Kota Ternate akan mewakili ditingkat Provinsi dan pemenang di tingkat Provinsi akan mewakili Provinsi di tingkat Nasional dan biasanya kegiatan tingkat Nasional itu berlangsung pada bulan Agustus,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya lomba duta baca dan lomba perpustakaan ini, lebih meningkatkan minat baca yang ada di Kota Ternate dan juga memberikan semangat baru dalam meningkatkan pengelolan perpustakaan berbasis aplikasi. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: