poskomalut.com
baner header

Dinkes Ternate Pantau Penyebaran Virus Corona

TERNATE-PM.com, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ternate menghimbau masyarakat Kota Ternate, agar tidak panik dengan pemberitaan penyebaran virus corona di Ternate. Sebab, pihaknya terus melakukan pemantauan dan penyuluhan , terkait penyebaran virus mematikan ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinkes Kota Ternate, Nurbaity Maradjabesy pada Posko Malut belum lama ini. Menurut Nurbaity, Dinkes Kota Ternate, pada prinsipnya menunggu instruksi dari Dinkes Provinsi Malut. Karena penyebaran virus mematikan ini, bukan lagi menjadi isu nasional, tapi internasional.

“Kami mengikuti instrusi dari Dinas Kesehatan Provinsi, karna masaalah virus Corona ini bukan lagi masalah nasional, tetapi masalah internasional,” katanya.

Dinas Kesehatan, saat ini menjalin kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Karena Kota Ternate merupakan pintu masuk ke Maluku Utara.

“Kami laksanakan adalah bekerja sama dengan KKP. Karena Kota Ternate merupakan pintu masuk untuk semua daerah propinsi Maluku Utara, pihak KKP lah yang menangani pintu masuk, seperti  bandar udara dan pelabuhan,” terang Nurbaity.

Dinas Kesehatan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM), lanjutnya, aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat, tentang virus corona. Untuk itu, dirinya meminta masyarakat untuk tidak panik.

“Jangan panik, tetapi harus waspada. Ketika terkena demam panas, batuk segera ke Puskesmas untuk periksa dan berobat,” ajaknya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: