poskomalut.com
baner header

PT Digital Vision Nusantara Gelar Sosialisasi Digitalisasi

TERNATE-PM.com,  Direktur PT Digital Vision Nusantara ( K.Vision) Yohanes Yudistira, mengadakan Sosialisasi pengembangan dan penyebaran televise digital Senin, (16/12/) kemarin di Hotel Batik Kota Ternate. Sosialisasi guna mendorong pengusaha TV Kabel untuk  bermigrasi dari televisi  analog ke digital. Sosialisai yang diadakan untuk 14 peruhan  TV Kable di Maluku utara itu, Terdapat 12 perusahan  yang turut  hadir di sosialisasi tersebut, diantaranya  PT Mandiri Sarana Informasi, PT Pandawa Sumber Arta, PT Ifalken Televisi Kabel, PT Sanohi Prima Media, PT Citra Buana cable Vision, PT Yulfah Jaya Abadi, PT Mutia Raya Televisi Kabel, PT Gamalama Media Centra, PT Halteng Sarana Media, PT Kieraha Media Televisi, PT Fayfiye Media Indotama,dan PT Tidore Multi Tivi.

Kehadiran para perushan TV Kable ini  untuk memperoleh pengetahuan yang baru dan luas dalam meningkatkan pelayanan TV Kable, selain itu untuk merangkul  seluruh pengusaha TV Kable yang ada di Provinsi Maluku Utara.  Hal ini dikarenakan pengembangan dan penyebaran televisi digital di Indonesia sangat terlambat, terutama di daerah provinsi dan kabupaten/kota dan seharusnya menjadi pembahasan yang serius bagi  K.Vision .     

Yohanes menuturkan, selama ini digitalisasi penyiaran di Indonesia belum banyak diketahui secara luas. Salah satu penyebabnya karena kurangnya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat,  Sebagai contoh, masyarakat provinsi Maluku Utara yang masih menanyakan keunggulan masing-masing digital dan analog.  Sedangkan Sosialisasi ini sendiri bertujuan untuk membantu mengedukasi masyarakat Maluku Utara menyadarkan  tentang pentingnya digitalisasi, dari TV analog ke digital. Yohanes  Juga mendukung dan mendorong pengusaha TV kabel lainnya untuk melakukan peralihan dan perluasan lingkup pengusaha. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: