Dishub Kota Ternate Intens Lakukan Penertiban Parkir Liar

TERNATE- PM.com, Sekertaris Dinas Perhubungan Kota Ternate Fahrudin mengaku pihaknya rutin melakukan penertiban terhadap lokasi-lokasi parkir liar di Kota Ternate setiap harinya.
"Dinas Perhubungan intens melakukan penertiban parkir liar setiap harinya terutama di area Terminal, dan yang jelas Dinas Perhubungan Kota Ternate saat ini, melakukan koordinasi dengan Lantas Kota Ternate, untuk melakukan penertiban" kata Fahrudin saat di wawancara oleh poskomalut.com, Rabu (11/3/2020).
Namun untuk sementara ini, kata Fahrudin yang menjadi titik fokus Dishub dan Lantas untuk melakukan penertiban yaitu didepan pasar Higienis sampai dan pasar Barito. "Untuk sementara ini, Dishub dan Lantas Kota Ternate masih mengfokuskan penertiban di area Pasar Higienis dan Pasar Barito sampai dengan timur Terminal," ungkapannya.
Namun untuk secara keseluruhan pihaknya terus memantau titik-titik mana perlu ditertibkan. "yang jelas itu sudah menjadi tugas rutin Dishub untuk melakukan penertiban di lokasi-lokasi mana saja yang akan dilakukan penertiban, namun kita juga melakukan koordinasi dengan Lantas Kota Ternate terkait dengan melakukan penertiban," jelasnya.
Fahruddin menghimbau, seluruh masyarakat kota Ternate selalu mematuhi rambu-rambu aturan lalulintas dan rambu-rambu yang telah terpasang, yang menyangkut dengan keselamatan berkendara, maupun larangan parkir. "Untuk itu masyarakt Kota Ternate harus mematuhi dan menjalankan apa yang dilarang oleh Dishub Maupun Lantas Kota Ternate, terkait dengan larangan parkir liar maupun mematuhi rambu-rambu lalulintas," harapnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...