poskomalut.com
baner header

DLH Ternate Terima Hibah 9 Unit Kaisar Dari Kementrian

TERNATE-PM.com, Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate  menerima bantuan 9 Unit Kaisar dari kemeterian Lingkungan Hidup pada 30 November 2019 Lalu.

Kepala Seksi Penaganan Pengurangan Sampah, dan Limbah Bahan Beracun Dan Bahan Berbahaya, Asmal Lahiaro  menjelaskan, sesuai petunjuk dari Kementerian Lingkungan Hidup bahwa bantuan kaisar itu diberikan ke pemerintah kelurahan, yang membutuhkan. Namun kelurahan yang berhak menerima tergantung data yang direkomendasikan oleh pemerintah kecamatan.

Menurut Asmal, karena kecamatan yang lebih mengetahui jelas bahwa kelurahan mana yang lebih menbutuhkan, agar bisa mengurangi sampah yang DLH tidak bisa menjangkau kesana. “Pihak kecamatan yang punya kewajiban untuk memberikan ke pihak kelurahan. Namun sebelum diserahkan pihak DLH masih semntara melengkapi administrasi tanda tangan berita acara,”ujarnya, Jumat (13/12/2019) saat di temui di kantor DLH.

Tak hanya itu, Pihak DLH juga akan melakukan survei ke lapangan terlebih dahulu, karena sesuai program DLH untuk pengurangan sampah agar bisa tercapai. “Berkaca pada bantuan sebelumnya 15 Unit Kaisar, kalau tidak maksimal kelurahan tersebut tidak perlu diberikan lagi, karena bantuan ini diberikan bagi yang betul-betul membutuhkan,” katanya.

Lanjut Asmal, penyerahan tersebut sesuai keinginan wali kota Ternate Burhan Abdurahman yang akan diberikan bertepatan pada Hari Jadi Kota Ternate (HUT HJT ke-769) yang di peringati setiap  29 Desember.

Kepala seksi ini berharap, pihak kelurahan lebih maksimal untuk sampah yang ada di lingkungan kelurahan, karena bantuan dari pemerintah khususnya kelurahan selama ini untuk lurah-lurah selalu mengeluh masalah penaganan sampah yang tidak pernah habis. “Semoga apa yang dikeluhkan walaupun tidak 100% diatasi tetapi paling tidak, 75% sudah bisa di teratasi,” tutupnya. (Cr02/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: