poskomalut.com
baner header

Komisi III DPRD Kota Ternate Tolak Keras Pungli di Sekolah

TERNATE-PM.com, Komisi III DPRD Kota Ternate mengingatkan kepada seluruh sekolah di Kota Ternate untuk tidak melakukan pungli dalam bentuk apapun.

Demikian dikatakan, Nurlela Syarif anggota komisi III DPRD Kota Ternate saat ditemui poskomalut.com diruanganya, Rabu 19 Februari 2020.

Komisi III juga mengihtiarkan, saat memasuki tahun ajaran baru jangan lagi ada praktek pungli berkaitan dengan seragam sekolah. Komitmen ini diharapkan berkelanjutan karena jangan sampai ada kehilafan dari pihak panitia penyelenggara sekolah.

“Kami akan selalu ingatkan regulasi tentang sistem pendidikan Nasional atau sistem pendidikan di Kota Ternate yang melarang keras memperjual belikan seragam oleh pihak sekolah,” jelasnya.

Nurlela mengungkapkan, untuk standarisasi seragam, Permendikbudnya sudah jelas, jadi jangan lagi sekolah yang ada di Kota Ternate coba main-main.

“Jadi jangan lagi ada pembebanan diluar mekanisme aturan perundag-undangan yang suda diterpakan,” tegas Nurlela anggota Komisi III yang akrab disapa Nela ini.

Ia juga berharap Kedepanya, setiap sekolah yang ada di Kota Ternate tidak ada lagi pungli dalam bentuk apapun.

“Jika kedepanya, ada lagi sekolah yang melakukan pungli maka orang tua siswa segeralah melaporkan ke Dinas Pendidikan Kota Ternate untuk ditindak,” tegasnya kembali.

Disentil terkait kesediaan sistem komputerisasi, Nurlela mengatakan, sekola harus segara mengantisipasi kesediaan komputer agar sistem komputerisasi dapat di optimalkan.

“Dua triwulan pengangaran DPRD Komisi III Kota Ternate sudah mendorong agar sistem cat itu tidak lagi terkendala dengan sarana dan prasarana dan diharapka bisah diatasi pada Tahun 2020 ini,” tutupnya. (Ris/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: