poskomalut.com
baner header

DPRD Kota Ternate Desak Pemkot Maksimal PAD di 2020

TERNATE-PM.com,  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Ternate di tahun 2019 yang tidak capai target, harus menjadi bahan evaluasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate untuk menggenjot PAD di tahun 2020.

Wakil Ketua DPRD Kota Ternate, Djadid H. Ali mengingatkan Pemkot Ternate, agar memaksimalkan semua lini pendapatan, guan menggenjot PAD Kota Ternate, tahun 2020.

“SKPD pengelola pendapatan, agar memaksimalkan sektor pendapatan yang dikelola, baik itu pajak maupun retribusi. PAD 2019 yang tidak capai target harus jadi bahan evaluasi Pemkot,” ungkap Djadid pada Posko Malut, Senin (13/01/2020).

Menurutnya, di tahun 2019, pendapatan disisi perpajakan sudah sangat bagus, tetapi ada potensi pendapatan lain seperti retribusi yang hampir tidak mencapai target. Dirinya berharap, kedapan harus ada optimalisasi. Apalagi, Walikota Ternate, Burhan Abdurahman sudah menegaskan kepada pimpinan OPD, agar bekerja secara lebih maksimal dalam menggenjot pendapatan daerah di sisa masa jabatannya.

“Apa yang disampaikan Pak Wali itu juga tentu menjadi harapan DPRD, coba kita maksimal. Karena potensi cukup banyak, apalagi sekarang kan kepala SKPD sudah diganti, mudah-mudahan yang baru ini lebih focus,” katanya.

Dirinya menyarankan pimpinan OPD, agar mencatat potensi pendapatan yang dikelolanya masing-masing. Terutama di Dinas Perhubungan, Dinas Perindag dan beberapa Dinas lainya. “Itu harus kerja lebih maksimal, koordinasi itu penting sekali, kalau tanpa koordinasi saya yakin aka nada yang salah,” tutupnya. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: