poskomalut.com
baner header

DPRD Kota Ternate Tutup Masa Kerja Tahun 2019

TERNATE-PM.com, DPRD Kota Ternate, Senin (30/12) menutup masa kerja tahunan dengan mengelar rapat paripurna ke-15 penutupan masa persidangan ke satu tahun 2019.

Kapala Sub Bagian Humas dan Protokoler DPRD Kota Ternate, Abdu Hi Sergi mengaku rapat dimulai pukul 10.30 WIT, bertempat di gedung Graha Lamo DPRD Kota Ternate.”Selain paripurna penutupan masa kerja tahun 2019, DPRD akan menggelar Rapat Paripurna Peringatan HUT Ternate yang ke-769 tahun,” ucapnya.

Sementara Ketua DPRD, Muhajirin Bailusy menyebutkan, pada program kerja tahun 2020, DPRD sudah menyusun agenda penting yang akan dikerjakan 30 wakil rakyat Ternate, diantaranya pembukaan waktu persidangan ke-I yang direncanakan jatuh pada 7 Januari 2020 dan dilanjutkan dengan pengesahan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) perubahan tentang RPJMD.

Selain itu, 17 sampai 18 Januari 2020 penyampaian sekaligus pembahasan pokok-pokok pikiran DPRD terkait hasil serap aspirasi, dan  tanggal 20 Januari 2020 DPRD akan melaksanakan paripurna tentang pokok-pokok pikiran DPRD.

“Pembahasan nantinya akan melibatkan 30 anggota DPRD dan setelah pembahasan lalu akan melakukan paripurna. Selain itu kita akan melanjutkan dan mengalokasikan waktu pada bulan Januari hingga April untuk pembahasan  Ranperda,” ungkapnya.

Politisi PKB itu mengaku, bila nantinya  pembahasan Ranperda belum selesai pada persidangan pertama, maka akan dibawa pada persidangan ke II yakni pada bulan April.

“Kita juga menerima Laporan Kerja dan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Ternate,  kemungkinan LKPJ Wali Kota akan dilakukan  penyampaian dan pembahasan pada bulan Januari- Maret,” tandasnya. (beb/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: