poskomalut.com
baner header

Festival Legu Gam Harus Dianggarkan di APBD

TERNATE-PM.com, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajrin Bailussy meminta, agar Festival Legu Gam Kota Ternate yang dilaksanakan setiap tahun ini, kedepannya harus dianggaran dalam APBD.

“Panitia meminta DPRD Kota Ternate untuk memfasilitasi dan membicarakan dengan Pemerintah Daerah (Pemda), agar ke depan Festival legu Gam yang sudah menjadi festival Nasional bisa ditetapkan anggarannya melalui Alokasi APBD,” ungkapnya.  

Selain itu, dana tersebut juga direncanakan akan bersifat paten dan setiap tahun diterima oleh panitia untuk menyelenggarakan Festival Legu Gam. “Apakah alokasinya melalui hibah dan mekanisme pengusulan proposal dari panitia Legu Gam atau ditetapkan dan melekat di Dinas Pariwisata. Nanti dilihat  ketentuannya kira-kira yang terbaik seperti apa dan akan kita sampaikan ke pemerintah untuk segera dan harus mem back up setiap Festival yang digelar untuk kepentingan Budaya dan Pariwisata di Kota Ternate,” ujarnya.

Menurutnya, tahun ini Panitia Festival Legu Gam mendapatkan hibah, tetapi hibah tersebut dalam bentuk alokasi yang digelontorkan.  “Jadi legu Gam itu tidak ditetapkan tersendiri, jadi hibah umum yang nanti diminta. Nilainya belum diketahui dan nanti disetujui oleh Wali kota, berapa nilainya kita belum tahu, jadi mereka minta ke depan itu, kalau misalnya di hibah itu sudah pasti agar dananya sudah bisa diketahui,” tutupnya. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: