poskomalut.com
baner header

Forkompimda Peringati Hari Pahlawan

TOBELO -PM.com, Dalam rangka memperingati hari pahlawan nasional 10 November tahun 2019.  Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), melaksanakan upacara bersamadi kantor Bupati Halut.

Upacara dihadiri Asisten I bidang Pemerintahan Erasmus J. Papilaya yang bertindak sebagai inspektur upacara. Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Erasmus J. Papilaya menyebutkan setiap tahun Hari Pahlawan, semua diingatkan kembali kepada peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya sebagai salah satu moment paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pada pertempuran tersebut rakyat bersatu padu, berjuang, patang menyerah kembali kekuasaannya di Indonesia. “Peristiwa perang mengingatkan kita bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pendahulu negeri. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia,” ucapnya. 

     Sementara itu, dengan Peringatan hari pahlawan diharapkan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, 

“Hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Peringatan Hari Pahlawan kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini, sebagaimana tema Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019,” terangnya. 

     Selain itu, lewat Hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan berkerja membangun negeri menuju Indonesia Maju. Disela-sela pelaksanaan upacara ini kemudian dilanjutkan dengan penyerahan SK pensiun dan penyerahan piagam ucapan terima kasih Kepada 5 orang PNS pemda halut yakni Drs. Said bajak Msi, Viktor Utubira, Hermain Tosafin, Zeth Selannd dan Nodje Radja. (mg07/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: