Garuda Batasi Penerbangan Ternate-Jakarta

TERNATE-PM.com, Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, membatasi penerbangan Ternate-Jakarta atau sebaliknya. Pembatasan jadwal penerbangan ini karena mengikuti anjuran pemerintah No 18 tahun 2020, terkait penguran jumlah penumpang hingga 50 persen.

Manager Garuda Indonesia Agung, pada Pokso Malut mengatakan, berdasarkan ketentuan, bahwa setiap penerbangan dibatasi kapasitas penumpangnya hingga maksimal 50 persen dari kapasitas normal.

"Dari kebijakan ini sudah pasti memgalami penurunan, hal ini sudah terjadi sebelum ada pembatasan, karena sejak Covid-19 kita juga sudah menurun," ungkapnya.

Ia mengaku, sebelum pemerintah menegeluarkan kebijakan pembatasan jumlah penumpang setiap maskapai, penurunan jumlah penumpang sudah terjadi. Bahkan capaiannya sampai 20 persen sejak Covid-19.

"Ini juga merupakan bagian dari mematuhi ketentuan yang telah berlaku, dan mengatur tempat duduk di pesawat, guna menyesuikan frekuensi,” tandasnya.

Agung menyebutkan, frekuensi penerbangan Ternate Jakrta atau sebaliknya dikurangi menjadi empat kali dalam seminggu.

"Frekuensi penerbanganya kita kurangin maka hanya dilakukan di Senin, Jumat, Sabtu dan Minggu saja," sebutnya. (cha/red)

Komentar

Loading...