poskomalut.com
baner header

Graha Pemuda Pancasila Malut Diresmikan Gubernur

Santrani : PP Malut akan Reingkarnasi Menjadi Besar dan Berdikari    

TERNATE-PM.com, Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Provinsi Maluku Utara (Malut), Selasa, (21/01/2020) melakukan peresmian Graha MPW PP, Louncing LPPH PP, Koperasi Perisai Bangsa, Badan Kaderisasi PP serta peresmian Kedai Pancasila yang berlokasi di Kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO), Hj. Abdul Gani Kasuba (Gubernur Malut), Wakil Ketua MPO, Dani Missy,  Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW), Santani Abusama, Wakil Ketua MPW, Burhan Ismail, Sekertaris MPW, Irfan Hasanudi, Ketua Bidang MPW PP, Aggota MPW PP Malut, dan seluruh tamu undangan lainnya yang diawali dengan pembacaan Hikayat Pemuda Pancasila oleh Srikandi PP.

Dari pantauan poskomalut.com, dalam sambutannya, Santani Abusama mengatakan, Organisasi MPW PP Malut akan reingkarnasi menjadi besar dengan berdiri di bawah kakinya sendiri. Selain itu, untuk menjadikan organisasi tersebut menjadi lebih mandiri, MPW PP Malut sementara melakukan kerja sama dengan perusahaan Bulog, Owner Pertambangan yang ada di Malut.

“Alhamdulillah malam ini akan menjadi sejarah bagi kita semua di PP Malut. Untuk bisa mandiri kita juga sudah kerja sama dengan beberapa perusahaan dan akan membuka usaha-usaha yang bersifat halal”,  ungkapnya.

Menurutnya, dari semua program serta kerja sama yang sudah dilakukan bersama dengan beberapa perusahaan yang ada di Malut sebagai langkah membantu pemerintah daerah untuk meminimalisir penyakit masyarakat yang suka mengonsumsi minuman keras dan lainnya yang marak terjadi di kota Ternate dan Wilayah Malut pada umumnya.

“Di PP saat ini, alhamdulillah kita dapat merangkul pemuda yang biasanya nongkrong di jalan-jalan kemudian kita lakukan pembinaan dengan harapan dapat mengurangi penyakit sosial”, tegasnya.

Sebagai bagian dari komitmen MPW PP Malut dalam rangka membesarkan organisasi, pada kesempatan yang berbahagia tersebut, MPW PP Malut juga memberikan santunan kepada 40 anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh Gubernur Malut.

Sementara itu dalam sambutannya yang juga sekaligus membuka secara resmi acara Launcing dan Peresmian Kedai Pancasila, Ketua MPO PP, Hj. Abdul Gani Kasuba (Gubernur Malut) memberikan pesan yang sangat tegas kepada seluruh pengurus PP yang hadir, Seluruh anggota Pemuda Pancasila diharapkan dapat mengawasi kinerja serta kerja pemerintahan agar tidak melakulan tindakan yang bisa merugikan orang banyak.

“Awasi semua proyek yang ada agar mereka serius dalam pengerjaannya sehingga tidak ada masyarakat yang dirugikan, saya minta Pemuda Pancasila mengawal ini”,tegasnya.

Setelah memberikan sambutan, acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat putusan dan  penandatanganan surat peresmian yang dilakukan secara langsung oleh Gubernur Malut dan disaksikan seluruh anggota PP serta tamu undangan yang hadir.(Op-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: