poskomalut.com
baner header

Hadapi US, SMA N. 1 Kota Ternate Gelar Pertemuan Dengan Wali Murid

TERNATE- PM.com, SMA N. 1 Kota Ternate melakukan pertemuan dengan orang tua/wali murid untuk membahas terkait dengan pelaksanaan ujian sekolah, yang akan dilaksanakan pada 16-23 Maret 2020.
Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Ternate Ramli Kamaludin mengatakan, ada regulasi baru dalam pelaksanaan ujian sekolah kali ini, sehingga pihak sekolah melakukan pertemuan dengan orangtua/wali murid hari ini. Seluruh kepala sekolah juga sudah melakukan pertemuan terkait dengan perubahan regulasi yang mengacu peraturan Kemendikbud No 43 tahun 2019 bahwa ujian sekolah itu proses penilaiannya meliputi empat hal yaitu portofolio, penugasan, tes tertulis dan pendidikan karakter.
“Karena itu seluruh kepala sekolah yang ada di Kota Ternate telah melakukan rapat bersama untuk bagaimana menyederhanakan terkait dengan ujian sekolah ini, sehingga tidak memberatkan pada siswa terkait dengan empat penilaian ujian sekolah tersebut,” ungkapnya.
Ketika ada empat penilaian ujian sekolah ini, sekolah-sekolah merasa sedikit keberatan, karena harus diterapkan pada tahun 2020. “Akan tetapi kepala-kepala sekolah Ternate sudah menyederhanakan terkait dengan empat penilian tersebut, sehingga tidak mempersulit siswa-siswi,”jelasnya.
Ramli menjelaskan, ujian sekolah tahun 2020 ini berbasis online atau manggunakan sistem android, namun dari 339 siswa kelas tiga SMA N. 1 Kota Ternate yang mengikuti ujian, ada 10 siswa yang tidak mempunyai HP Android. “Diharapkan kepada orang tua untuk secepatnya melapor ke sekolah agar kita mencari solusi secara bersama-sama. Dan saya menekankan sekali lagi bahwa pihak sekolah tidak pernah memaksa orang tua untuk membelikan HP android untuk anaknya,” jelasnya.
Ia menambahkan, SMA N. 1 Kota Ternate siap melaksanakan ujian sekolah, dan sampai saat ini tidak ada masalah ataupun kendala menghadapi ujian sekolah. “Jadi untuk orang tua maupun wali murid tidak usah mengkhawatirkan masalah ataupun kendala menghadapi ujian sekolah, karena kita sudah menyiapkan semuanya dan mudah-mudahan ujian berjalan dengan lancar,” tutupnya. (Ris/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: