poskomalut.com
baner header

Ini Penyesalan Ketua Dewan Pendidikan Terhadap Siswa Ikut Demo

TERNATE-PM.com, Ketua Dewan Pendidikan Kota Ternate, Asghar Saleh sangat prihatin dan menyesal dengan keikutsertaan pelajar dalam aksi unjuk rasa bersama para mahasiswa di depan kantor DPRD dan Pemkot Ternate, Senin (30/9/2019).

Menurut mantan anggota DPRD Kota Ternate ini, tugas pelajar adalah belajar, jika republik ini lebih ke depan. “Kita sudah optimal mengingatkan. Saat kebutuhan sekolah pelajar tidak terpenuhi, tak ada orang yang kompori untuk demo. Kok sekarang semua orang berlindung di balik pelajar, aneh saja. Ada yang teriak pemerintah brengsek, negara rusak tapi tulis di medsos. Kerjanya cuma salahkan orang. Tak turun demo, tapi pas pelajar demo disuruh lebih banyak,” katanya.

Disisi lain, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Malut Jafar Hamisi saat dikonfirmasi melalui telpon mengatakan surat edaran dari mendikbud telah diterima dan disampaikan pada seluruh kepala sekolah SMA sederajat di sepuluh kabupaten/kota agar kepsek harus melakukan kontrol pada siswa agar tidak berkeliaran saat jam belajar. ”Kepada Kepsek-kepsek yang tidak kontrol pada siswa kemudian ikut demo, maka kepala sekolah yang kena sanksi,” ujarnya. (red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Selasa 1 Oktober 2019, dengan judulSiswa Demo, Kepsek STM Minta Maaf’’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: