poskomalut.com
baner header

Ini Pesan-Pesan Natal Pendeta Gereja Ayam Ternate

TERNATE – PM.com, Dalam perayaan ibadah natal kelahirah Yesus Kristus 25 Desember 2019, pendeta Gereja GPM Jemat Imanuel Ternate (Gereja Ayam kota ternate) Doni Toisuta menyampaikan beberapa pesan natal.
“Kami bersukacita bersama saudara-saudara semua di masa Natal yang kudus ini. Karena itu dalam gema tema Natal tahun 2019: MEMULIAKAN ALLAH DENGAN MENGHADIRKAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI (Lukas 2:14),”ujarnya kepada poskomalut.com.
Adapun pesan-pesan yang disampaikan dalam ibadah natal, kata dia yang Pertama, menghadirkan damai sejahtera dalam hidup keluarga dengan jalan memelihara kekudusan pernikahan, menjalankan panggilan sebagai suami-istri yang kudus, memperkuat pembinaan keluarga kepada anak-anak dan membentuk karakter hidup yang kuat sesuai firman TUHAN, pulihkan relasi suami-istri, orangtua-anak, adik-kaka yang retak sebab damai sejahtera dalam keluarga menopang hidup berkelanjutan.
Pesan yang Kedua, menghadirkan damai sejahtera di tengah masyarakat dengan jalan memperkuat relasi persaudaraan, memaksimalkan perjumpaan antar-pribadi, antar-kelompok, antar-umat beragama, mengembangkan komunikasi yang santun, termasuk kedewasaan bermedia-sosial dengan tidak menyebar berita bohong, ujaran kebencian, sebaliknya kabar baik, berita yang benar dan mendamaikan. Jauhi segala potensi kerawanan sosial. Ingatlah bahwa, damai sejahtera diperlukan untuk menopang kehidupan sosial yang berkelanjutan.
Pesan yang Ketiga, menghadirkan damai sejahtera dalam hidup di tengah bangsa dengan jalan bekerja yang jujur, tidak korupsi, bekerja dengan bersungguh-sungguh sesuai panggilan dan profesi masing-masing. Rawatlah keragaman dengan tetap memperkuat ketahanan masyarakat melalui kearifan lokal masing-masing daerah/wilayah, serta topanglah program pembangunan yang bertujuan untuk memajukan kemaslahatan masyarakat dan bangsa Indonesia. Damai sejahtera diperlukan untuk menopang kehidupan bangsa yang berkelanjutan.
Dan pesan yang Keempat, menghadirkan damai sejahtera dalam relasi dengan seluruh ciptaan TUHAN dengan jalan menjaga kebersihan lingkungan, cerdas membuang dan mengelolah sampah, menghentikan tindak pengrusakan lingkungan atau pencemaran terhadap air, tanah dan udara. Tanami kembali tumbuhan dan tanaman produktif yang berguna juga untuk menyanggah paru-paru dunia serta menopang ekonomi rumah tangga. Alam adalah sacramentum TUHAN di mana harus ada damai sejahtera demi hidup berkelanjutan.
“Semoga saudara-saudara, bersama dengan semua orang yang beriman, bernyanyilah bersama dengan semua orang yang diselamatkanNya, perbuatlah segala sesuatu yang baik sebagai orang-orang yang dipanggil sebagai saksi yang hidup dan hadirkanlah damai sejahtera sebagai orang-orang yang dikasihi TUHAN,” harap dia.
Sementara itu Feronika, selaku jamat, mengatakan natal tahun ini berjalan dengan khidmat, karena dari pihak keamanan turut memberikan pengamanan ibadah natal kelahiran yesus kristus. “Pengamanan yang dilakukan oleh pihak kemanan baik itu kepolisian, TNI, satpol PP, dan ada beberapa organisasi lain yang turut menjaga keamanan ibadah kami,”ucapnya.
Ia mengucapkan banyak terima kasi pada pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan ibadah natal, “semoga tuhan selalu bersama kita semua, dan diberikan. kemudahan bagi kita semua dalam menjalankan aktifitas kita, Amin” doanya. (Cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: