Jamaah Tabligh Asal Jawa dan Sulawesi Jalani Rapid Test di Labkesda Kota Ternate

TERNATE-PM.com, Puluhan jamaah tabligh di Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut), asal daerah Jawa dan Sulawesi, jalani rapid test di Laborotorium Kesehatan Daerah (Labkesda), Kelurahan Gamalama Kecamatan Kota Ternate Tenggah.

Amatan media ini di lapangan, Senin (6/4/2020) sekitar pukul 08.30 WIT puluhan jamaah tabligh berdatangan ke laboratorium lalu mengisikan biodata yang sudah disediakan oleh petugas lab, selanjutnya mereka menjalani rapid test.

Kepala UPTD Labkesda Kota Ternate, Riny Ariyanti Amra kepada wartawan menyampaikan, hari ini pihaknya menerima puluhan jamaah tabligh untuk dilakukan rapid test.

“Pemeriksaan ini dari pagi dan sampai sekarang jamaah tabligh terus berdatangan untuk lakukan pemeriksaan. Mereka terlibih dahulu masukan biodata satu persatu dan seterusnya akan dialihkan oleh petugas ke lantai II jalani pemeriksaan di ruangan Laborotorium Parasitologi”katanya.

Menurutnya, kurang lebih 60 jamaah tabligh yang datang bersamaan untuk jalani rapid test dan, hasilnya akan disampaikan siang ini kepada jamaah tabligh masing-masing. "Kami akan periksa semua jamaah tabligh yang datang ke Laborotorium,"ujarnya.

Riny menambahkan, pemeriksaan ini menggunakan metode pemeriksaan Labklinik, diantaranya pemeriksaan darah urin feses dan sputum atau cairan tubuh. "Kurang lebih 30 orang sudah selesai pemeriksaan rapid test dan menunggu hasilnya, sedangkan yang lain masih menunggu giliran,"pungkasnya. (sam/red)

Komentar

Loading...