poskomalut.com
baner header

Jaringan Internet Di Wilayah Perbatasan Ternate Diakui Masih Buruk

TERNATE-PM.com, Dalam agenda Table Top Meeting yang digelar pada Kamis, (16/01/2020), Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskomsandi) kota Ternate juga memaparkan persoalan terkait jaringan internet yang tidak terlalu baik, bahkan belum dijangkau oleh masyarakat yang berada di wilayah perbatasan Kota Ternate.
Kepada poskomalut.com, Kepala Dinas (Kadis) Komsandi, Anas Konoras mengatakan, untuk wilayah perbatasan yang berada di luar pulau Ternate, sebelumnya sudah dijelaskan terkait akses internetnya yang lambat bahkan sedikit tidak tersedia atau dengan kata lain blindspot . Maka melalui pertemuan tersebut, menurutnya sudah dijelaskan bahwa upaya mereka untuk membangun koneksi internet dengan kawasan wilayah Kota Ternate, yang berada di perbatasan belum bisa terlayani dalam waktu dekat. “Seperti batang dua kemudian yang lain pulau seperti Moti, Hiri itu akan dapat terlayani dalam waktu-waktu mendatang. Barangkali itu yang bisa kita dapatkan”, ungkapnya.
Selain itu, Progres lapangan yang sementara sudah dijalankan untuk konektivitas antara SKPD melalui jaringan-jaringan intra pemerintah. Dirinya berharap, program yang dilaksanakan secara bertahap dan tidak sekaligus terutama untuk SKPD teknis yang melakukan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat termasuk ULP kependudukan, agar bisa segera melayani karena mengingat semua pihak yang sudah terkonsentrasi di Diskomsandi Kota Ternate. “Untuk tahun ini kan kita sangat tergantung pada aspek dukungan wajib tim, dan kita sudah mulai. Kita yakin dan tahu bahwa ini mungkin pada tahap awal belum bisa maksimal secara keseluruhan sampai menjangkau kecamatan-kecamatan tapi paling tidak, setelah pelaksanaan beberapa SKPD yang disebutkan melakukan pelayanan langsung itu, pelayanan ini akan kita perluas hingga mencapai kecamatan bahkan wilayah perbatasan,”ujarnya.
Mengingat pekerjaan teknis di lapangan yang sudah dikerjakan, Dirinya berharap, agar secepat mungkin masyarakat yang berada di seluruh kecamatan kota Ternate dan di pulau-pulau perbatasan juga bisa terlayani secara maksimal. (Op-red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: