poskomalut.com
baner header

Jawa Timur Tuan Rumah Porwanas 2020

LAMPUNG-PM.com, Rapat Kerja Nasional Luar Biasa (Rakernaslub) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) telah selesai dilaksanakan di Lampung, dihadiri 29 SIWO se-Indonesia dari 35 SIWO yang ada, menghasilkan keputusan Provinsi Jawa Timur menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2020 mendatang. 
Rencananya PWI Jatim menempatkan seluruh kegiatan di Malang Raya, di tiga tempat yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. Dipilihanya Jatim setelah mengacu dari paparan kesiapan SIWO PWI Jatim yang dipilih secara aklamasi, serta menjamin kesiapan sarana atlet dan sarana olahraga, dimana menambah dua cabang olahraga yakni Bridge dan Boling.

“Menetapkan secara aklamasi dari suara seluruh SIWO PWI daerah yakni Jatim sebagai tuan rumah Porwanas 2020 dan Kalsel sebagai tuan rumah Rakernas SIWO 2020,” kata Janu, pimpinan rapat pleno, dalam Rakernaslub SIWO Indonesia, di Tegal Mas Island, Bandar Lampung, Provinsi Lampung saat dikutip dari RRI.co.id, Jumat (25/10/2019). 

Dari hasil itu juga menyatakan keputusan para atlet harus memiliki kartu biru PWI dan kartu UKW, dan menyatakan entry by name dua bulan sebelum pelaksanaan, serta entry by data empat bulan sebelum Porwanas yang dilaksanakan pada Agustus atau September 2020.

Mengacu hal itu, SIWO PWI Kalteng mengapresiasi hasil keputusan bersama dan segera melakukan koordinasi dengan PWI Provinsi Kalteng mengenai kesiapan para atlet yang akan dipilih untuk mengikuti acara akbar olahraga di kalangan wartawan PWI tersebut.
“Tentu hasil ini akan disampaikan kepada pengurus PWI Kalteng. Kami juga meminta petunjuk dengan pengurus untuk melakukan secepatnya pendataan masalah kartu, dan peningkatan latihan bagi kawan kawan wartawan daerah untuk menjadi atlet 10 cabor dan dua kpetensi. Kami segera sampaikan kepada koordinator cabor untuk jadi perhatian,” ungkapnya.

“Sementara untuk penulisan karya jurnalistik dan foto jurnalistik dilaksanakan di Gunung Bromo, harus benar benar jurnalis yang mumpuni untuk mengikuti sehingga dapat memberikan twrbaik untuk PWI Kalteng,” kata Giben, Ketua SIWO PWI Kalteng, yang hadir bersama Sekretaris Indar Saksena, pada Rakernaslub,” tambahnya.

SIWO PWI Kalteng juga menyatakan selamat kepada PWI Jatim, yang dipercaya menjadi partner dalam mensukseskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala dunia sepakbola U-20 tahun 2021. “Selain SIWO PWI Jatim, Kami juga menyarankan pernyataan sikap seluruh SIWO Indonesia untuk turut mensukseskan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia sepakbola usia 20 tahun pada tahun 2021,” kata Giben.

Kepastian tersebut juga dibenarkan oleh Ketua SIWO PWI Maluku Utara, Asri Fabanyo pada poskomalut.com malam tadi. “Iya benar, Jawa Timur secara aklamasi terpilih sebagai tuan rumah Porwanas 2020,” katanya. (rri.co.id/red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: