Jumlah ODP di Malut Turun Signifikan

Ilustrasai-Covid-19

TERNATE- PM.com, Perkembangan situasi penanggulangan Covid-19 berdasarkan hasil pengelolahan data di pusat data dan informasi Gugus tugas Covid-19 Maluku Utara (Malut) yang diperoleh dinas kesehatan kabupaten/kota dan KKP kelas III Ternate, ODP di Malut turun signifikan.

dr. Rosita Alkatiri, juru bicara Gugus Tugas Provinsi Malut Dalam rilisnya pada poskomalut.com, Sabtu (11/4) mengatakan, Orang Tanpa Gejala (OTG) 89 orang, Orang Dalam Pantauan (ODP) 344 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 7 orang, status terkonfirmasi covid-19 2 orang dan sembuh Covid-19 satu orang.
Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) tidak ada perubahan untuk hari ini, sadangkan Untuk kasus ODP terjadi penurunan yang signifikan di hari ini sebanyak 15 orang secara kumulatif. Hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Sementara itu, Untuk kasus PDP (pasien dalam pengawasan) sampai hari ini tidak terjadi perubahan.

Untuk pemeriksaan rapid tes sempai dengan hari ini, telah dilaksanakan pemeriksaan kepada 387 orang dan didapatkan sebanyak 15 orang yang reaktif yaitu 6 orang tanpa gejala (OTG), 5 orang dalam pemantauan (ODP), 1 PDP dan 3 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit “Hasil pemeriksaan rapid tes juga terdapat 372 orang dengan hasil Rapid test non reaktif (negatif),”ungkap Rosita Alkatiri. (Ris/red)

Komentar

Loading...