Jumlah OTG dan ODP Covid-19 di Malut Menurun

Perkembangan Covid-19 di Malut

TERNATE- PM.com, Perkembangan penanganan Covid-19 berdasarkan hasil olah data di pusat data dan informasi gugus tugas Covid-19 Maluku Utara.  Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) terdapat 63 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 322, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah 8 orang, dan 2 orang status terkonfirmasi covid-19. Tulis juru bicara gugus tugas dr. Rosita Alkatiri dalam rilisnya diterima poskomaut.com, Senin (12/4/2020).

Hasil pemeriksaan Rapid Test di Kabupaten Kota

Jumlah OTG terjadi penurunan yang sangat signifikan hari ini sebanyak 26 orang, dan untuk kasus ODP terjadi penurunan sebanyak 18 orang secara kumulatif.  Hal ini dikarenakan telah selesai masa pemantauan selama 14 hari. Sementra untuk Kasus PDP tidak terjadi penambahan. “Dari 8 orang PDP itu, 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Sula, 5 orang diisolasi di hotel Sahid dan 2 orang di RSUD CB Ternate,” ungkapnya dr. Rosita.

Lanjut dr. Rosita, pemeriksaan rapid test sampai dengan hari ini, telah dilaksanakan kepada 456 orang, dan ditemukan sebanyak 17 orang yang reaktif, yakni 6 OTG, 5 ODP, 1 PDP dan 5 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. Sedangkan respon rapid test dengan hasil non rekatif terdapat 339 orang.

“Dari 17 orang reaktif tersebut masing-masing di tempatkan di Hotel Sahid Bella Ternate 10 orang, dan 7 orang di RSUD CB Ternate,” pungkasnya. (Ris/red)

Komentar

Loading...