Jumlah PDP di Malut Tinggal 3 Orang

TERNATE- PM.com, Perkembangan penanganan Covid-19 berdasarkan hasil olah data di pusat data dan informasi gugus tugas Covid-19 Maluku Utara. Jumlah OTG terdapat 110 orang, ODP 262 dan PDP berkurang sebanyak 7 orang dari data sebelumya 10 orang menjadi 3 orang, status terkonfirmasi positif 4 orang, dan sembuh 2 orang. Tulis Kepala Dinas Kesehatan Maluku Utara (Malut) dr. Idhar Sidi Umar, dalam release yang diterima, Jumat (17/4/2020).

Jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) terjadi peningkatan dihari ini, sebanyak 19 kasus, setelah dilkukan penyelidikan epidemologi terhadap kasus 04 dan 03. Untuk kasus ODP terjadi penurunan yang signifikan di hari ini sebanyak 6 orang secara kumulatif. Untuk kasus orang dalam pemantauan (ODP) ada pengurangan sebanyak 7 orang dikarenakan telah ada hasil pemeriksaan laboratorium dengan hasil negatif.

Ia menambahkan, hingga saat ini sudah ada 744 warga di Maluku Utara menjalani pemeriksaan rapid test virus corona Covid-19. Dari hasil pemeriksaan menggunakan alat itu terdeteksi 57 orang rekatif, dan 687 tidak positif alias non reaktif.

Dari hasil pemeriksan tersebut, didapati sebanyak 57 orang reaktif dengan status 15 orang tanpa gejala (OTG), 13 orang dalam pemantauan (ODP), 1 pasein dalam pengawasan (PDP) dan 28 pelaku perjalanan dari daerah terjangkit. “Hasil pemeriksa rapid tes juga terdapat 687 orang dengan hasil Rapid test non reaktif (negatif),”ungkap dr. Idhar Sidi Umar Kadinkes Malut. (Ris/red)

Komentar

Loading...