Kabag Prokompim Tikep Sosialisasikan Aksi Perubahan SIAP PIMPINAN

Reformer Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ridwan Hadji menyosialisasikan aksi perubahan akselerasi Sistem Informasi Agenda Pimpinan (SIAP PIMPINAN).

TIDORE-pm.com, Reformer Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Ridwan Hadji menyosialisasikan aksi perubahan akselerasi Sistem Informasi Agenda Pimpinan (SIAP PIMPINAN).

Ridwan Hadji merupakan salah satu peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan I Tahun 2024.

Ridwan Hadji dalam kesempatan tersebut memaparkan, SIAP PIMPINAN jangka pendeknya disosialisasikan kepada para Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota dan Kepala Bagian di Lingkup Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan serta Forkopimda.

Tujuannya agar dapat mengetahui agenda wali kota dan wakil wali kota setiap bulan berjalan. Jangka panjangnya untuk masyarakat Kota Tidore Kepulauan secara umum.

“Karena selama ini yang terjadi kasusnya, masyarakat yang jauh seperti di Desa Lifofa, Oba Selatan misalnya hendak menemui pimpinan, mereka tidak tahu agenda wali kota, wakil wali kota dan Sekda, entah ada atau tidak di kantor. Mereka sudah datang jauh-jauh, namun tidak bisa menemui, karena tidak mengetahui informasi sebelumnya,” papar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, setelah mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) atau PIM III, sementara sedang dirancang aplikasinya, agar nantinya dapat diakses bagian sekretariat daerah masing-masing melalui aplikasi tersebut.

Jangka panjangnya dapat diakses setiap OPD hingga kelurahan/desa di Kota Tidore Kepulauan.

“Dengan aplikasi SIAP PIMPINAN ini, kita mengatasi jangka pendeknya sebagai informasi agenda pimpinan untuk 9 bagian di Lingkup Sekretariat Daerah, jangka menengahnya untuk 30 OPD, dan jangka panjangnya untuk 39 desa dan 40 Kelurahan di Kota Tidore Kepulauan, mitranya dengan Dinas PMD dan Bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Tidore Kepualaun,” Imbuh Ridwan.

Atas aksi perubahan ini, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ridwan Hadji mendapat apresiasi dan dukungan positif dari Plh. Sekretariat Daerah Yakub Husain yang juga selaku mentor pada pelatihan kepemimpinan administrator.

Komentar

Loading...