poskomalut.com
baner header

Kadishub Ternate: Berlakukan Sistem Trayek Untuk Genjot PAD

TERNATE-PM.com, Setelah terminal Gamalama baru bagian Utara dioperasikan, Dinas Perhubungan (Dishub) Ternate akan memberlakuakn sistem trayek angkutan atau lintasan angkutan umum dari terminal Dufa-Dufa, begitu juga dari terminal Bastiong. Ini dilakukan guna menggenjot PAD 2020.

Kadishub Kota Ternate, Faruk Albaar mengatakan, jika terminal Gamalama diaktifkan, maka pihaknya mulai melakukan sistem trayek angkuatm dari terminal Dufa-Dufa masuk ke terminal gamalama, begitu juga dari terminal Bastiong masuk di terminal Gamalama.

“Jadi ketika semua penumpang tertumpuk di terminal gamalama baru disebarkan, jadi angkutan di Dufa-Dufa tidak langsung ke Pulau tapi ke terminal Gamalama dulu, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kemacetan,” ungkapnya. 

“Kita sekarang lagi menyusun jalurnya kemudian kita sosialisasikan ke masyarakat, jadi dari bagian utara tidak bisa langsung ke bagian selatan, tapi harus masuk di terminal gamalama dulu. Begitu juga daru selatan tidak langsung ke utara, tapi semua tertampung di terminal Gamalama baru menyebar sampai ke bagian barat,” tambahnya.

Faruk berharap, adanya pembangunan baru terminal gamalam ini bisa menggenjot Pendatan Pandatan Asli Daerah (PAD) tahun 2020, karena target PAD yang ditetapkan kepada Dishub Ternate ini lebih besar dibandingkan tahun 2019. 

“Saya berharap dengan adanya pembangunan terminal gamalama baru ini bisa meningkatkan PAD Dishub Ternate tahun 2020,” tutup Faruk. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: