poskomalut.com
baner header

KAMMI Kampanye Gerakan Tutup Aurat

TERNATE-PM.com, Puluhan mahasiswa dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Ternate, Sabtu (15/02/2020) menggelar kampanye gerakan menutup aurat. Kampnye gerakan menutup aurat ini, dipustkan dibeberapa titik, yakni Dodoku Ali, RRl, pasar Gamalama dan Masjid Raya Al-Munawar.

“Kampanye ini untuk saling mengingatkan, serta membagi-bagi hijab kepada saudari-saudari muslima, agar lebih menjaga serta menutup auratnya. Di jaman melenial ini, banyak yang terpengaruh dengan berpenampilan yang tak semestinya ia lakukan karena bertantangan dengan larangan agama,” ungkap Ketua Bidang Perempuan KAMMI Kota Ternate, Sunarti Hamaya disela-sela aksi.

“Kita melakukan satu kegiatan yang namanya tutorial hijab. Ada hijab-hijab dan gamis yang telah kami kumpulkan, ini semua kami bagi-bagikan secara gratis kepada saudari-saudari kita disini,” tambah Sunarti.

Menurutnya, kamapnye gerakan menutup aurat ini, merupakan bentuk respon KAMMI dengan kondisi kekenian generasi perempuan muslimah saat ini. Meskipun demikian, KAMMI tidak memaksa, tetapi memberikan motivasi untuk generasi muslimah menutup aurat.

“Kami berharap kesadaran bersama menjaga dari segi berpakaian maupun akhlak, sehingga ini menjadi contoh positif,” tutupnya. (wm01/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: