poskomalut.com
baner header

Kantor KUA Tobelo Halut Tidak Layak Digunakan

TOBELO-PM.com, Kantor KUA Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara tidak layak digunakan. Pasalnya, bangunan kantor KUA Tobelo ini mengalami keretakan, sehingga sejumlah warga merasa tidak nyaman saat melakukan pengurusan.

“Memang saat saya ke kantor, tidak merasa nyaman. karena suasana kantor yang suda tidak layak untuk di masuk, dinding-dinding kantor dari berbagai sudut suda retak,” terang Imran sala satu warga Desa Rawajaya, Kecamatan Tobelo usai melakukan pengurusan di kantor KUA Tobelo, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, bangunan kantor KUA ini sudah tua dan mulai rapuh, sehingga sangat berbahaya. Apalagi Maluku Utara akhir-akhir ini terus dilanda gempa.“Kami khawatir jika tiba tiba gempa datang, maka ini berbahaya bagi kami yang saat berada di dalam kantor. Saya juga merasa kasihan kenapa Kantor KUA yang berpusat di ibu kota Kabupaten, tetapi bangunan kantor KUA sangat memperihatinkan,” ujarnya.

Keluhan warga ini, mendapat respon Kepala KUA Tobelo Rahman Saha. Dirinya meminta maaf bila ada ketidak nyamanan dengan suasana kantor.

“Memang benar kantor ini dibangun sejak tahun 80 an, tentunya dinding kantor ini suda tidak kuat menahan bencana berupa, angin ribut, atau Gempa, kapan saja bisa hancur. Setelah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu, telah terjadi keretakan dinding kantor dibeberapa sudut, bahkan Palafon dan atap kantor juga suda rusak,” akuinya. (mg07/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: