poskomalut.com
baner header

Kelompok Tani di Tidore Dapat 14 Unit Bajai Pengangkut Hasil

TIDORE-PM.com, Sejumlah kelompok Tani  di Kota Tidore Kepulauan mendapat bantuan 14 unit Bajai pengangkut hasil Tani. Bantuan ini diserahkan Wali kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim didampingi  Kepala Dinas Pertanian Imran Jasin, kepada Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) dan Kelompok Tani  di Kantor Camat Tidore Utara, Kamis (17/11/2019.

Bajai yang bertuliskan  Tidore Petani Maju Masyarakat Sejahtera,  di bagian bak kendaraan diantaranya  6 unit dari bersumber dari  APBD dan 8 unit dari DAK 2019, diharapkan   dapat membantu petani dalam pengangkutan  sarana produksi pertanian.

    Wali kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan, kelompok yang mendapat bantuan kendaraan roda tiga ini diharapkan bisa dijaga dengan baik, pelihara dengan bantuan ini dan dirawat dengan baik sehingga hasil tani bisa di angkut dengan kendaraan ini.

     Untuk itu Ali mengatakan, kendaraan roda tiga ini selain untuk mengangkut hasil tani, kendaraan  tersebut juga bisa difungsikan untuk mengangkut sampah sebagaimana yang sudah dilakukan dibeberapa Kelurahan di Kota Tidore. “Bulan kemarin juga saya mendapatkan penghargaan dari Kementrian Pertanian terkait dengan peningkatan hasil petani di Tidore,” ujar Ali. (tox/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: