poskomalut.com
baner header

Kemenlu Ketua Panitia Magellan dan Sail Tidore

TIDORE-PM.com, Sesuai hasil rapat kordinasi dengan pihak Kemenko Kemaritiman RI beberapa lalu, direncanakan  Kepala Kementerian luar Negeri (Kemenlu) akan menjadi  Ketua Panitia Nasional penyelenggaraan peringatan 500 tahun Pelayaran Magellan-Elcano dan Sail Tidore  tahun 2021.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah ( Sekda ) Kota Tidore Drs  Asrul Sani Soleman kepada Posko Malut di ruang kerjanya belum lama ini. ’’Saya baru-baru ini ikut pertemuan dengan pihak Kemenko, dan beberapa lembaga yang akan terlibat dalam Magellan dan Sail Tidore, sesuai hasil rapat Ketua Panitia Nasional nantinya ditunjuk Menteri Luar Negeri,’’ kata Asrul.

Asrul mengungkapkan, SK penandatangan keputusan Ketua Panitia Nasional sampai saat ini belum ditanda tangani, tetapi sudah dipastikan akan di ketua Menteri Luar Negeri. Untuk itu, menghadapi kesiapan kegiatan berskala Nasional ini Pemerintah daerah terus melakukan rapat kordinasi dengan jajaran guna mempersiapkan program kegiatan yang nantinya dihadapi.

Pemerintah kota Tidore juga dalam tahun anggaran kedepan telah mengalokasikan dana untuk pengembangan rumah warga untuk dijadikan Homestay, yang memiliki rumah layak huni untuk menampung para tamu. Selain pengembangan akan dilakukan pula pelatihan-pelatihan dan pemberian dukungan sarana bagi pemilik rumah itu rencana kedepanya. (tox/red)

Artikel ini sudah diterbitkan di SKH Posko Malut, edisi Senin, 21 Oktober 2019, dengan judul ‘Kemenlu Ketua Panitia Magellan dan Sail Tidore

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: