poskomalut.com
baner header

Koperasi di Ternate Belum Maksimal

TERNATE-PM.com, Dinas Koperasi Kota Ternate, nampaknya belum maksimal pemberdayakan koperasi di Ternate. Buktinya, dari 300 koperasi yang terdaftar di Dinas Koperasi Kota Ternate, hanya 93 koperasi aktis. Sementara sisanya tidak aktif lagi.

Kepala Dinas Koprasi Kota Ternate, Hadi Hairudin saat dikonfirmasi, Senin (09/12/2019), mengakui di Kota Ternate ada 300 unit koperasi yang resmi terdaftar di Dinas Koperasi. Namun, dari 300 unit itu hanya 93 yang aktif

Untuk mengaktifkan kembali 227 unit koperasi yang ada, maka Dinas Koperasi bakal meningkatkan pelyananan fasilitas, sehingga koperasi ini bisa aktif kembali.

Lanjutnya, perlu banyak dorongan fasilitasi, agar Koperasi tetap tumbuh dan berkembang. Untik mendorong itu, maka ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, berupa pendampingan aparatur pengurus dan penguatan kelembagaannya, sehingga koprasi ini mampu tumbuh dan siap menjadi koprasi yang aktif.

“Jika koperasi tumbuh dengan baik, maka Dinas Koprasi juga akan memberikan reword untuk koperasi yang baik dalam pelaksaanaanya,” ungkapnya, sembari menambahkan, guna mendorong koperasi tetap berkembang, maka 2020 akan digencarkan bantuan dan pelatihan terhadap koprasi, agar dimaksimalkan kembali. (cha/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: