poskomalut.com
baner header

KPU dan Bawaslu Halut Rakor Pengawasan Rekrutmen Lembaga Adhock

TOBELO-PM.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Jumat (17/01/2020) didatangi Bawaslu Kabupaten Halut untuk berkordinasi guna membahas pengawasan rekrutmen lembaga Adhock di bawa KPU. “Kedatangan Bawaslu untuk membahas pengawasan rekrutmen lembaga Adhock KPU,” Terang Komisioner KPU Halut Asmawati Marsaoly.
Ia menjelaskan, kedatangan Bawaslu ke KPU tersebut terkait dengan tahapan perekrutmen lembaga Adhock KPU, seperti Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP). “Bawaslu mengkoordinasi terkait tahapan perekrutmen empat lembaga adhock KPU, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Halut 2020,” tuturnya.

Ia menjelaskan, ke empat lembaga Adhock itu, akan dimulai tahapan rekrutmen pada Sabtu (18/01) besok. Dari ke empat itu akan dimulai duluan perekrutmen sesuai jadwal tahapan yakni PPK di 17 Kecamatan, guna pelaksana Pilkada 2020. “Besok kita mulai buka pendaftaran, setelah PPK baru dibuka untuk PPS, dan pihak Bawaslupun mulai mengawasi,” ujarnya.
Sementara Ketua Bawaslu Halut Rafli Kamaludin membenarkan, Kedatangan Bawaslu ke KPU untuk kordinasi pengawasan atas tahapan perekrutan PPK di 17 Kecamatan se Kabupaten Halut. Selain itu, juga diikutsertakan dengan kordinasi pengawasan perekrutan PPS, KPPS, dan PPID. “Kita hanya rapat kordinasi pengawasan terkait perekrutan PPK,” tuturnya.(mar/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: