poskomalut.com
baner header

Longsor di Jalan Raya Tongole Ternate, Bahayakan Warga yang Melintas

TERNATE–PM.com, Jalan raya Tongole tepatnya disamping kiri Vila Ake Tege-tege sangat memprihatinkan dikarenakan, longsora yang terjadi sudah memakan bibir jalan.
Pantauan poskomalum.com. Sabtu, (7/12/19) kondisi jalan yang berada di kelurahan tongole suda sangat mengancam warga sekitar dan wisatawan yang melakukan aktifitas mengunjungin tempat wisata Ekowisata Cengke Afo. Pengendara diimbau untuk bersikap hati-hati. Hal ini terkait dengan adanya bibir jalan yang longsor sepanjang 3 meter, kondisinya sangat membahayakan pengendara.
Untuk menghindari pengendara agar tidak celaka, diberi tanda peringatan berupa Road Barrier dan bambu yang suda di pasang oleh warga setempat. Marlina (32) salah satu warga yang menuturkan, longsornya yang terjadi sudah berkisar 1 Tahun lamanya. ”Kalau tidak diperbaiki longsor akan semain membesar, jikalau hujan turun dan ini juga sangat berbahaya” keluhnya.
Hal sedana juga disampaikan Jaohar A. Mahmud (46) selaku ketua RW 03 Awalnya. “Titik longsor ini masih kecil, karena tidak ada selokan, sehinga ketika terjadinya hujan maka air yang mengalir menuju ke tempat longsor semakin membesar, dan terjadinya longsor yang mengambil bibir jalan,”jelasnay.
Lanjutanya, namun sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak terkait. jangan biarkan terlalu lama, nanti kerusakan makin parah apalagi talud yang berada disekitar sudah ambruk dan tentu sangat membahayakan warga. Pemerintah harus menindak lanjuti kerusakan fasilitas umum tersebut. “Apalagi kawasan ini adalah jalur utama aktifitas warga kelurahan tongole dan pengunjung tempat wisata Ekowisata cengke Afo. ” harap Sumarno.(cr03/red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d blogger menyukai ini: