LSM Rorano Minta MUI dan Gubernur Keluarkan Imbauan Ibadah dan Libur PNS

Asghar Saleh

TERNATE-PM.com, Untuk memutus mata rantai penularan dan mengikuti anjuran pemerintah agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, maka LSM RORANO meminta agar kegiatan press conference yang dilakukan Gugus Tugas Covid-19 Maluku Utara setiap sore ditiadakan.

Direktur Rorano Asghar Saleh mengatakan, tempat pelaksanaannya kecil dan tertutup, sehingga narasumber dan awak media tidak bisa menjaga jarak. "Penyebaran informasi perkembangan penanganan CoVid19 bisa di lakukan secara online melalui Whatsaap Grup (WAG) atau Direct Message (DM)," kata Asghar, Jumat 27 Maret 2020 melalui Releasenya pada poskomalut.com.

Demikian juga kegiatan sejenis atau kegiatan lain, yang dilakukan oleh pihak manapun dengan mengumpulkan banyak orang. Karena Ternate sudah memiliki kasus positif maka dimintakan kepada MUI Kota Ternate, agar melakukan rapat koordinasi dengan berbagai pihak untuk mempertimbangkan kemungkinan mengeluarkan himbauan, agar kegiatan ibadah sebaiknya dilakukan di rumah masing masing.

LSM RORANO juga meminta, Walikota Ternate agar mengeluarkan keputusan Walikota memperpanjang pengaturan waktu bekerja dari rumah bagi seluruh PNS di Ternate. Keputusan ini penting untuk mengsingkronkan waktu libur siswa SD dan SMP, yang diperpanjang hingga tanggal 11 April nanti. Desakan yang sama juga ditujukan untuk Gubernur Maluku Utara.

Menurutnya, tidak akan efektif upaya memutus rantai penularan dengan kegiatan di rumah, jika tidak ada konsistensi dan kesamaan waktu libur antara sekolah dan kantor. (Red)

Komentar

Loading...